Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Medco Energi (MEDC) Konversi Utang US$14,49 Juta Jadi Saham

Petroleum Exploration & Production International Limited (PEPIL) akan mengkonversi utang Fortico International Limited (Fortico) menjadi saham PEPIL.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 16 September 2021  |  16:47 WIB
Fasilitas produksi dan penyimpanan terapung (Floating Production Storage and Offloading/FPSO) Belanak di South Natuna Sea Block B yang dikelola Medco E&P Natuna (MEPN). Istimewa - SKK Migas.
Fasilitas produksi dan penyimpanan terapung (Floating Production Storage and Offloading/FPSO) Belanak di South Natuna Sea Block B yang dikelola Medco E&P Natuna (MEPN). Istimewa - SKK Migas.

Bisnis.com, JAKARTA – Dua anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mengumumkan akan melakukan konversi utang menjadi saham.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan yang dipublikasikan pada Rabu (15/9/2021), Petroleum Exploration & Production International Limited (PEPIL) akan mengkonversi utang Fortico International Limited (Fortico) menjadi saham PEPIL.

Keduanya merupakan anak usaha yang dimiliki 100 persen oleh MEDC dan didirikan berdasarkan hukum.

Dua anak usaha tersebut menyepakati pinjaman dana sebesar US$14.495.889,72 yang diberikan oleh PEPIL kepada Fortico diubah menjadi penyertaan saham PEPIL dalam Fortico.

“Utangnya selama ini digunakan untuk menunjang operasional Fortico,” tulis Direktur MEDC Anthony R. Mathias dalam keterbukaan informasi.

Transaksi ini juga tidak termasuk transaksi material, sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

“Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik,” tulis manajemen.

Pada penutupan Kamis (16/9/2021), saham MEDC terpantau cenderung mendatar atau parkir di level Rp510. Sepanjang hari saham emiten milik Arifin Panigoro itu bergerak dalam rentang Rp500-520. Kapitalisasi pasar perseroan berakhir di Rp12,82 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas medco energi internasional anak usaha konversi saham
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top