Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Peluang Kolaborasi Gopay dan AstraPay, Ini Penjelasan Grup Astra (ASII)

Produk AstraPay disebut akan menjadi pelengkap digitalisasi ekosistem Grup Astra secara keseluruhan.
Fitur gobills di aplikasi Gojek/BisnisTV
Fitur gobills di aplikasi Gojek/BisnisTV

Bisnis.com, JAKARTA - Grup PT Astra International Tbk. (ASII), yang sebelumnya sudah berinvestasi di Gojek, kini melalui anak usahanya PT Astra Digital Artha meluncurkan produk pembayaran digital AstraPay.

Produk AstraPay disebut akan menjadi pelengkap digitalisasi ekosistem Astra secara keseluruhan. Padahal, sebelumnya Gojek juga memiliki Gopay, salah satu dompet digital jumbo di Tanah Air.

Direktur Incharge Financial, Transportation, Logistics Astra International Suparno menyebut layanan AstraPay masih akan terus dikembangkan walaupun Astra sudah berinvestasi di bisnis rintisan Gojek yang memiliki layanan serupa yakni Gopay.

"Kami ada investasi di Gojek yang sekarang GoTo, sementara AstraPay ini baru meluncur, kami masih kecil. Pengguna teregistrasi sudah 2,5 juta dibandingkan dengan pemain lain [seperti Gopay] kami masih kecil, lagi membangun terus, kami melihat pertambahan pelanggan akan luar biasa banyaknya," jelasnya dalam pertemuan media virtual, Rabu (15/9/2021).

Dia berharap dengan berbagai fitur dan preposisi yang unik dari AstraPay dapat diterima pelanggan yang membutuhkan dompet digital tambahan sebagai pelengkap dompet digital yang dimiliki.

"Kami masih kecil, membutuhkan dukungan agar kami berkembang dan diterima, terintegrasi atau tidak [dengan Gopay], kami lihat perkembangannya, kami ingin menumbuhkan bayi baru lahir ini menjadi lebih besar dan lebih kuat," urainya.

Suparno Djasmin mengungkapkan perseroan masih sangat terbuka untuk pengembangan bisnis di bidang finansial dengan memanfaatkan digitalisasi.

"Pengembangan bisnis salah satunya bank digital Astra selalu terbuka eksplorasi pengembangan bisnis yang baik apalagi dapat semakin kuat mengembangkan ekosistem Astra dan seamless juga tingkatkan customer journey untuk grup astra apalagi memperkuat ekosistem kami," jelasnya

Menurutnya, Bank Digital bukan satu-satunya langkah eksplorasi bisnis finansial Astra ke depan. Melalui dompet digital AstraPay, perseroan dapat meningkatkan program loyalitas pelanggan dengan memanfaatkan layanan di dalamnya.

Astra ingin membentuk ekosistem yang utuh, sehingga melalui berbagai lini bisnis apapun terutama yang bersifat ritel, pengguna dapat menjadikan AstraPay sebagai bagian dari timbal balik kesetiaan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper