Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos MNC Hary Tanoe Resmi Terima PP KEK MNC Lido City

Status KEK Pariwisata MNC Lido City ditetapkan Presiden Jokowi melalui PP No. 69 Tahun 2021.
MNC Lido City
MNC Lido City

Bisnis.com, JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi menerima Peraturan Pemerintah (PP) no.69 tahun 2021 tentang Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata MNC Lido City yang dimiliki oleh PT MNC Land Tbk. (KPIG).

Penyerahan PP no.69/2021 dilakukan pada Rabu (8/9/2021) di KEK MNC Lido City. Turut menghadiri acara tersebut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Wamenparekraf RI Ibu Angela Tanoesoedibjo, Deputi VI Kemenko Perekonomian Bidang Wilayah & Tata Ruang Wahyu Utama yang mewakil Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil.

"Kami berharap KEK MNC Lido City akan menjadi kawasan entertaintment dan hospitality yang dapat menggaet wisatawan domestik dan turis asing," papar Hary Tanoe dalam sambutannya.

Dalam keterangan resmi sebelumnya, KEK MNC Lido City dimiliki oleh PT MNC Land Tbk (KPIG) melalui anak perusahaannya PT MNC Land Lido. Adapun, status KEK Pariwisata melalui PP No. 69 Tahun 2021, resmi didapatkan pada tanggal 16 Juni 2021 yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo.

Dengan terbitnya PP tentang KEK Pariwisata Lido ini, secara praktis seluruh investor dan pelaku usaha di dalam KEK MNC Lido City sudah dapat menikmati insentif yang melekat pada kawasan ekonomi khusus, yaitu insentif pajak berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), PPh Badan, Cukai, dan Bea Masuk Impor.

Investor juga mendapat sejumlah keuntungan terkait lalu lintas barang, ketenagakerjaan, keimigrasian, pertanahan dan tata ruang, perizinan berusaha, dan/atau fasilitas serta kemudahan lainnya.

KEK MNC Lido City, merupakan world-class entertainment hospitality city seluas 3.000 ha di Jabodetabek. KEK MNC Lido City dikelilingi oleh populasi lebih dari 70 juta jiwa dan akses langsung jalan tol dari Jakarta.

Terletak di antara 2 gunung, KEK MNC Lido City bertemperatur nyaman antara 22-25 derajat celcius sepanjang tahun karena berlokasi diketinggian sekitar 600 meter diatas permukaan laut. MNC Lido City merupakan KEK Pariwisata terdekat dari Jakarta dan yang pertama di Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper