Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekap Sepekan Bursa: Pencatatan 1 Obligasi dan Perayaan HUT BEI ke-29

Total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2021 adalah 47 emisi dari 34 emiten senilai Rp50,31 triliun.
Karyawan berada di dekat monito pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (30/1). Bisnis/Nurul Hidayat
Karyawan berada di dekat monito pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (30/1). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Selama sepekan terakhir, satu emiten resmi mencatatakan obligasi subordinasi senilai Rp1 triliun di Bursa Efek Indonesia. Sementara itu, BEI juga telah masuk ke usia 29 pada 13 Juli lalu.

Pada Jumat (17/7/2021), Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III Bank BJB Tahap I Tahun 2021 senilai Rp1 triliun yang diterbitkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) resmi tercatat di BEI. Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) untuk obligasi ini adalah idA.

Bertindak sebagai wali amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

“Dengan demikian total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2021 adalah 47 emisi dari 34 emiten senilai Rp50,31 triliun,” kata Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono dalam keterangan resmi, Sabtu (17/7/2021).

Dengan pencatatan ini maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 470 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp426,69 triliun dan US$47,5 juta, diterbitkan oleh 125 emiten.

Lalu, Surat Berharga Negara (SBN) yang tercatat di BEI telah berjumlah 153 seri dengan nilai nominal Rp4.222,46 triliun dan US$400 juta. Adapun Efek Beragun Aset (EBA) telah sebanyak 11 emisi senilai Rp6,39 triliun.

Sementara itu, mengusung tema Accelerating IDX for a Greater Impact, pada Selasa (13/7/2021) BEI merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29. BEI menyelenggarakan seremoni HUT secara virtual yang diikuti oleh komisaris, direksi, seluruh karyawan, dan beberapa undangan stakeholders di bidang pasar modal, meliputi komisaris dan direksi BEI dari periode 1992.

BEI pun menyelenggarakan beberapa kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya adalah IDX Virtual Charity Walk & Run. Kegiatan ini ditujukan untuk menjaga kesehatan serta sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah Pandemi.

Lewat acara tersebut, peserta berkegiatan dengan tetap di rumah saja untuk kemudian melakukan olah raga jalan kaki atau lari di lingkungan masing-masing, di sekitar rumah, di dalam rumah, ataupun menggunakan alat seperti treadmill.

“Setiap kilometer jarak yang ditempuh oleh peserta kegiatan akan dikonversikan menjadi donasi sebesar Rp20.000, untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Donasi yang terkumpul rencananya akan disalurkan ke 29 tempat berbeda yang mencakup wilayah Jakarta, Bandung, Serang, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya,” kata Aji.

Bantuan tersebut akan berupa kebutuhan pokok dan alat kesehatan kepada masyarakat terdampak Covid-19, diantaranya adalah warga panti sosial, dan tenaga kesehatan. Kegiatan ini diselenggarakan selama periode 8–16 Juli 2021 dan terbuka untuk karyawan Self-Regulatory Organization (SRO) serta Koperasi BEJ.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper