Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inovasi saat Pandemi, Hypermart (MPPA) dan Gojek Hadirkan 31 Toko Virtual

Saat ini, PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 09 Juli 2021  |  07:51 WIB
Petugas Hypermat tengah memindahkan barang belanjaan konsumen. Layanan park and pick up menjadi salah satu layanan baru PT Matahari Putra Prima Tbk. sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). - hypermart.co.id
Petugas Hypermat tengah memindahkan barang belanjaan konsumen. Layanan park and pick up menjadi salah satu layanan baru PT Matahari Putra Prima Tbk. sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). - hypermart.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Lippo dan Grup Gojek kian mesra. Teranyar, entitas Grup Lippo pengelola gerai Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek meluncurkan 31 toko virtual.

Sejumlah 31 toko vritual MPPA dan Gojek berada di wilayah Jabodetabek melalui platform belanja daring GoMart.

Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson mengatakan kemitraan tersebut memungkinkan MPPA untuk menghadirkan toko virtual di GoMart untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga.

Dia menyebut saat ini MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart. Proses belanja juga didukung melalui kemudahan aplikasi online populer Gojek yang didukung juga oleh pengiriman yang cepat dan aman oleh armada Gojek.

“Konsumen di area Jabodetabek dapat mengandalkan layanan belanja online melalui GoMart di aplikasi Gojek dengan nyaman dari rumah. Hal ini sebagai wujud dukungan MPPA bagi upaya pemerintah dengan harapan dapat menurunkan penyebaran Covid-19,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Kamis (8/7/2021).

Dia menuturkan, kondisi yang menantang terkait meningkatnya kasus Covid dengan risiko infeksi yang tinggi saat ini telah berdampak parah bagi semua lapisan masyarakat secara nasional di mana tingkat bed occupancy rate (BOR) dengan cepat terisi di rumah sakit dan kasus terkonfirmasi positif Covid harian yang tinggi.

Dengan demikian, kata Dickson, akan jauh lebih aman bagi konsumen untuk memesan kebutuhan harian atas produk segar dan rumah tangga secara online dari rumah mereka daripada mengambil risiko pergi langsung ke lokasi toko groceries.

Untuk membedakan dari yang lain, produk segar yang ditawarkan MPPA juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang mendapatkan Keputusan halal untuk produk segar.

Tak hanya itu, kolaborasi ini sebagai kemitraan O2O ini akan menghadirkan lebih banyak promosi menarik serta peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga. MPPA menawarkan Diskon 10 persen Semua Produk (syarat dan ketentuan berlaku) bagi pesanan online.

Ke depan, Dickson mengatakan MPPA akan terus memperluas bentuk kemitraan dengan Gojek dengan layanan dan fitur yang lebih lengkap dan toko virtual yang menjangkau nasional dalam waktu dekat.

"Kami melakukan percepatan pelaksanaan kemitraan ini agar dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi konsumen sebagai layanan yang berbeda dari MPPA yang terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan situasi saat ini hingga ke depan nanti,” pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart lippo group matahari putra prima Gojek Unicorn
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top