Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga (JSMR) & MNC Land (KPIG) Garap Properti di Kawasan Koridor Tol

Saat ini, Jasamarga Related Business terus melakukan kajian dan pengembangan bagi kawasan di sekitar jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  12:39 WIB
Antrean kendaraan di gerbang tol Cilandak Utama sebelum memasuki tol Depok-Antasari seksi I di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Antrean kendaraan di gerbang tol Cilandak Utama sebelum memasuki tol Depok-Antasari seksi I di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yaitu PT Jasamarga Related Business (JMRB) bekerjasama dengan PT MNC Land Tbk. untuk megembangkan properti di kawasan koridor jalan tol.

Kedua belah pihak menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut pada hari ini, Rabu (7/7/2021).

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Arsal Ismail mengatakan penandatanganan MoU antara JMRB dan Grup MNC merupakan salah satu upaya strategis perseroan meningkatkan pendapatan dari sisi bisnis di luar jalan tol.

“Kolaborasi bersama MNC Land meliputi kerjasama pengembangan properti di kawasan koridor jalan tol,” kata Arsal, Rabu (7/7/2021).

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso menambahkan saat ini pihaknya tengah menggencarkan pengembangan sejumlah lini bisnis seperti Toll Corridor Development (TCD), pengembangan dan pengelolaan rest area, pemanfaatan koridor jalan tol untuk iklan dan utilitas, serta konten digital. 

“Potensi yang dimiliki oleh jalan tol tidak sekadar sebagai infrastruktur mobilisasi bagi arus distribusi barang dan jasa. PT JMRB terus mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh jalan tol, terutama pengembangan kawasan atau koridor di sekitar jalan tol,” ujar Satrio.

Saat ini, Jasa Marga memiliki hak konsesi jalan tol sepanjang 1.603 kilometer di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut berlipat ganda dibandingkan panjang jalan tol beroperasi pada 2016 sepanjang sekitar 500 kilometer.

Dengan potensi bisnis jalan tol tersebut, JMRB pun dipercaya untuk mengoptimalkan bisnis di sepanjang koridor jalan tol. Satrio mengungkapkan saat ini perseroan terus melakukan kajian dan pengembangan bagi kawasan di sekitar jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group.

Selain kerjasama dengan MNC Land, JMRB juga menandatangani MoU dengan sejumlah perusahaan Grup MNC lainnya yaitu PT Bank MNC Internasional Tbk, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, dan PT MNC Vision Networks Tbk. untuk memperkuat layanan digital dari sisi keuangan maupun konten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN jasa marga Aksi Korporasi mnc land
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top