Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Astra Otoparts (AUTO) Suntik Modal Anak Usaha Rp23,28 Miliar

Perseroan melakukan peningkatan setoran modal pada anak perusahaannya yakni PT Toyoda Gosei Indonesia (TGID).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 05 Juli 2021  |  15:09 WIB
Astra Otoparts (AUTO) Suntik Modal Anak Usaha Rp23,28 Miliar
Pirelli Diablo Rosso Sport ring 14 ini hadir dalam beberapa ukuran yaitu 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 80/80-14, 90/80-14, dan 100/80-14 yang dipasarkan secara eksklusif oleh Astra Otoparts melalui Planet Ban. - ASTRA OTOPART
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten suku cadang otomotif Astra, PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) meningkatkan setoran modal di anak usahanya senilai Rp23,28 miliar. Peningkatan setoran modal ini guna mempertahankan persentase kepemilikan perseroan.

Direktur dan Corporate Secretary Astra Otoparts Wanny Wijaya mengungkapkan perseroan melakukan peningkatan setoran modal pada anak perusahaannya yakni PT Toyoda Gosei Indonesia (TGID).

"Struktur hubungan kepemilikan saham perseroan dengan TGID yakni Toyoda Gosei Co., Ltd sebesar 80 persen, dan perseroan 20 persen, Adapun, nilai transaksi adalah sebesar Rp23,28 miliar," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Senin (5/7/2021).

Dia menyebut tujuan transaksi mempertahankan persentase kepemilikan perseroan di TGID. Modal tersebut dipergunakan untuk belanja modal dan investasi.

Transaksi disebut tidak menimbulkan dampak yang negatif apapun terhadap keuangan maupun kegiatan operasional perseroan maupun TGID yang mana diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap keuangan TGID.

"Transaksi tidak melanggar hukum dan perjanjian dengan pihak ketiga sehingga dapat mendukung kelangsungan usaha TGID secara langsung dan Perseroan secara tidak langsung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra otoparts grup astra
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top