Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Emiten Bundamedik Jadi Saham Syariah

Bundamedik memiliki 5 rumah sakit, 2 klinik, 10 klinik bayi tabung, dan 19 laboratorium yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia, antara lain Jakarta, Depok, dan Padang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Juli 2021  |  15:31 WIB
RSI Bunda Jakarta - bunda.co.id
RSI Bunda Jakarta - bunda.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan calon emiten PT Bundamedik Tbk. sebagai efek syariah menjelang masuk pasar modal. Perseroan dianggap memenuhi kriteria syariah yang sudah ditetapkan.

Calon emiten PT Bundamedik atau lebih dikenal dengan BMHS (Bundamedik Healthcare System) adalah perusahaan induk dari group usaha yang bergerak di bidang penyelenggara pelayanan kesehatan.

Menjelang keputusan dikeluarkannya tanggal efektif saham Bundamedik ke lantai bursa oleh BAPEPAM, OJK melalui surat keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan  Nomor: Kep-28/D.04/2021, pada 28 Juni 2021 telah menetapkan saham PT Bundamedik merupakan Efek Syariah.

Managing Director BMHS (Bundamedik Healthcare System) Nurhadi Yudiyantho mengatakan dengan dikeluarkannya keputusan tersebut, maka nantinya saham perseroan akan masuk dalam Daftar Efek Syariah, sebagaimana Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-63/D.04/2020 Tanggal 23 November 2020 tentang Efek Syariah.

“Keputusan yang dikeluarkan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil telaah Otoritas Jasa Keuangan terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas pernyataan pendaftaran yang disampaikan oleh PT Bundamedik,” katanya, Minggu (4/7/2021).

Adapun sumber data penelitian yang digunakan, selain dari pernyataan pendaftaran, diambil juga dari data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari emiten maupun pihak-pihak lainnya yang terpercaya. 

Bundamedik adalah penyedia layanan kesehatan yang berdiri sejak 1973 dengan rekam jejak dan keahlian yang kuat dalam perawatan premium. Dengan  mengedepankan 3 pilar layanan kesehatan yang dimiliki yaitu rumah sakit dan klinik, jejaring klinik fertilitas Morula, serta laboratorium Diagnos Indonesia, perusahaan telah menciptakan ekosistem kesehatan terdepan dan terintegrasi.

Bundamedik memiliki 5 rumah sakit, 2 klinik, 10 klinik bayi tabung, dan 19 laboratorium yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia, antara lain Jakarta, Depok, dan Padang.

Sebagai pengelola RSIA Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, RSU Bunda Padang, RSU Bunda Jakarta dan RSIA Citra Ananda, saat ini Bundamedik memiliki  kapasitas tempat tidur 417 buah, 65 dokter umum, 350 dokter spesialis serta 1914 tenaga perawat, dan staf pendukung lainnya.

Dengan telah diputuskannya saham Bundamedik sebagai Efek Syariah, maka ke depannya secara periodik OJK akan melakukan telaah atas Daftar Efek Syariah berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari Emiten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan Emiten Rumah Sakit
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top