Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

FUNDtastic Gaet Manulife Asset Manajemen, Perluas Diversifikasi Investasi Reksa Dana

MAMI merupakan perusahaan aset manajemen dengan dana kelolaan terbesar di Indonesia, dan saat ini menjadi manajemen investasi ke-10 yang menjalin kerja sama dengan FUNDtastic.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  08:53 WIB
FUNDtastic Gaet Manulife Asset Manajemen, Perluas Diversifikasi Investasi Reksa Dana
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform investasi digital FUNDtastic pada Rabu (16/6/2021), mengumumkan kerja sama dengan perusahaan aset manajemen PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) dalam menyediakan produk investasi yang dikelola MAMI di dalam platform investasi digital FUNDtastic.

MAMI merupakan perusahaan aset manajemen dengan dana kelolaan terbesar di Indonesia, dan saat ini menjadi manajemen investasi ke-10 yang menjalin kerja sama dengan FUNDtastic.

Hal ini menandai komitmen FUNDtastic yang tak hanya memberi berbagai pilihan produk investasi, tetapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan berinvestasi bagi para nasabah.

CEO dan co-founder FUNDtastic Harry Hartono mengatakan perusahaan senang dapat menghadirkan serangkaian produk reksa dana terbaik milik Manulife Aset Manajemen Indonesia, bersamaan dengan produk reksa dana lainnya yang dikelola oleh sembilan perusahaan manajemen investasi terpercaya di Indonesia.

"Para investor di platform FUNDtastic juga memiliki kesempatan mendiversifikasi investasinya dengan banyak pilihan produk investasi yang telah terakurasi oleh tim FUNDtastic,” katanya dalam keterangan pers, Rabu (16/6/2021).

Terdapat total delapan produk reksa dana MAMI dengan berbagai alokasi jenis aset, baik di pasar uang, pendapatan tetap, maupun saham. Para investor kini juga bisa memilih reksa dana Manulife dengan denominasi dolar AS, sehingga bisa mendiversifikasi portofolio investasi mereka.

Delapan produk reksa dana Manulife, diantaranya seperti :
- Reksa Dana Pasar Uang yakni Reksa Dana Manulife Dana Kas II dan Reksa Dana Manulife Dana Kas Syariah.
- Reksa Dana Pendapatan Tetap, yakni Reksa Dana Manulif Obligasi Negara Indonesia II Kelas A, Reksa Dana Manulife Obligasi Unggulan, dan Reksa Dana Manulife USD Fixed Income.
- Reksa Dana Saham, yakni Manulife Dana Saham Kelas A, Manulife Syariah Sektoral Amanah Kelas A, dan Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS.

Adapun, Franky Chandra, co-founder dan Chief Investment Officer FUNDtastic menambahkan, platform FUNDtastic menargetkan untuk menghadirkan 13 perusahaan aset manajemen dalam platform FUNDtastic pada 2021.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan top 15 perusahaan aset manajemen nasional di layanan platform FUNDtastic. Hal ini agar memudahkan Pengguna dalam memilih produk yang aman dan juga terpercaya. Sehingga pengambilan keputusan investasi bisa dilakukan dengan lebih mudah,” sebut Franky.

Hingga Mei 2021, pertumbuhan dana kelolaan (AUM) yang terdapat di platform FUNDtastic mencapai Rp240 miliar, naik 500 persen dibandingkan dengan Mei 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi dolar as reksadana manulife aset manajemen
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top