Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cisadane Sawit Raya (CSRA) Dapat Fasilitas Kredit dari Bank Mandiri Rp345 Miliar

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia pada Selasa (8/6/2021), perseroan mendapat Rp345 miliar untuk tujuan refinancing atas aset perusahaan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  21:10 WIB
Kebun sawit. -  Joshua Paul / Bloomberg
Kebun sawit. - Joshua Paul / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Cisadane Sawit Raya Tbk. (CSRA) mengumumkan menerima fasilitas kredit dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia pada Selasa (8/6/2021), perseroan mendapat Rp345 miliar untuk tujuan refinancing atas aset perusahaan.

Pembayaran akan dilakukan 31 kali cicilan yang harus lunas pada 31 Desember 2028. Suku bunga yang ditetapkan 9,8 persen per tahun.

Dalam surat keterbukaan yang ditandatangani oleh Direktur Cisadane Sawit Raya Seman Sendjaja disebutkan agunan kredit adalah aset-aset perseroan sebagaimana dipersyaratkan oleh kreditur berdasarkan perjanjian kredit termasuk corporate guarantee dan cash flow deficit guarantee.

"Kredit ini memiliki bunga yang lebih rendah serta jangka waktu pelunasan yang lebih panjang, sehingga material perseroan memiliki keleluasaan modal kerja dalam kegiatan menjalankan kegiatan usahanya," katanya.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha sebelumnya mengatakan sampai dengan Februari 2021 Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp753,1 triliun yang didorong oleh penyaluran kredit ke segmen wholesale yang tumbuh 3 basis poin secara year-on-year (yoy) atau mencapai Rp492,7 Triliun.

"Pertumbuhan ini menunjukkan progress jika dibandingkan dengan pertumbuhan kredit posisi Desember 2020 yang mengalami kontraksi sebesar 3,63 persen yoy secara bank only," katanya belum lama ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank mandiri kredit korporasi cisadane sawit
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top