Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wika Realty Bakal Akuisisi Hotel Indonesia Properti

Manajemen PT Hotel Indonesia Properti mengumumkan pengambilalihan perusahaan oleh PT Wijaya Karya Realty.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 03 Juni 2021  |  06:55 WIB
Wika Realty Bakal Akuisisi Hotel Indonesia Properti
Wika Realty Induk Holding Hotel BUMN. - BUMN
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya Realty akan mengambilalih kepemilikan sejumlah hotel dibawah PT Hotel Indonesia Properti.

Berdasarkan pengumuman yang dimuat pada Harian Bisnis Indonesia pada Kamis (3/6/2021), direksi PT Hotel Indonesia Properti mengumumkan pengambilalihan perusahaan oleh PT Wijaya Karya Realty.

Pengambilalihan tersebut dilakukan dengan cara pembelian 100 persen saham pada PT Hotel Indonesia Properti yang saat ini dimiliki oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Koperasi Karyawan Grand Bali Beach.

Adapun PT Hotel Indonesia Natour (Persero) saat ini memiliki dua hotel berbintang lima dalam portofolionya, yakni Merusaka Nusa Dua dan Inaya Bay Komodo. Mereka juga memiliki sejumlah hotel berbintang empat diantaranya Grand Inna Bali beach, Grand Inna Kuta, Grand Inna Medan, dan Hotel Truntum Padang.

Selanjutnya, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) juga memiliki sejumlah hotel bintang tiga seperti Inna Bali Beach garden, Inna Sindhu Beach Hotel & Resort, dan Hotel Khas Parapat.

Sebelumnya, PT Wijaya Karya Realty atau Wika Realty merupakan salah satu perusahaan yang ditunjuk untuk pembentukan holding hotel BUMN. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 2000 yang juga melayani bidang pembangunan serta pengelolaan perkantoran dan perumahan.

PT Wika Realty adalah entitas anak yang sahamnya digenggam oleh PT Wijaya Karya sebanyak 93,05 persen.

Sementara itu, penelusuran laporan keuangan Wika Realty pada 2019 menunjukkan, perusahaan tersebut memiliki dan mengelola sebanyak 7 hotel yang tersebar di Pulau Jawa, Sulawesi dan Bali.

Di Jakarta dan sekitarnya, Wika Realty memiliki Best Western Premiere The Hive Hotel, Jakarta dan Kyriad Hotel Airport Tangerang

Di Pulau Jawa selain Jabodetabek, perusahaan memiliki portofolio berupa Best Western Papilio Hotel di Surabaya, dan Best Western Premiere La Grande Hotel yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Sementara di Pulau Bali dan Sulawesi, Wika Realty memiliki Wyndham Tamansari Jivva Resort dan Golden Tulip Jineng Resort Bali serta Best Western The Lagoon Manado Hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN wika realty holding bumn hotel indonesia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top