Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dekat Mal Aeon Sentul, Genting Highlands Bakal Hadir di Indonesia?

Genting Property mengakuisisi 9,4 hektare lahan di kawasan Sentul City, yang berlokasi 1 km dari Aeon Mall.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  11:59 WIB
Ilustrasi kawasan Genting Highlands.  - Istimewa
Ilustrasi kawasan Genting Highlands. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Genting Property Sdn Bhd (Genting Property), salah satu developer kakap di Malaysia, membeli lahan seluas 9,4 hektare (ha) di kawasan Sentul, yang dikelola PT Sentul City Tbk. (BKSL).

Akusisi lahan tersebut merupakan langkah awal Genting Property di pasar Jabodetabek. Hal ini sejalan dengan rencana Genting Property yang akan melakukan ekspansi internasional.

Terkait hal tersebut, Head of Corporate Communications Sentul City David Rizar Nugroho menjelaskan, lahan yang dibeli oleh pihak Genting Property berada di jalan utama kawasan Sentul City.

“Letak lahan yang dibeli berada di Jalan MH Thamrin, kurang lebih 1 kilometer dari Aeon Mall Sentul,” katanya saat dihubungi pada Rabu (19/5/2021).

David melanjutkan, transaksi penjualan ini akan dibukukan pada laporan keuangan perusahaan kuartal I/2021. Meski demikian, pihakmya belum dapat merilis nilai transaksi guna mematuhi perjanjian dengan pihak Genting Property.

Ia melanjutkan, pihak Genting merencanakan pembangunan Premium Lifestyle Center yang unik. Pembangunan tersebut akan mengkombinasikan leisure, entertainment, dan retail.

Sebelumnya, Basaria Panjaitan, Presiden Komisaris Sentul City, menyampaikan akuisisi lahan asri sebesar 9,4 hektare di jantung Commercial Business District (CBD) Sentul City ini menjadi awal proyek perdana Genting Property di Jabodetabek yang sejalan dengan rencana ekspansi internasionalnya.

"Proyek ini akan menyajikan elemen-elemen cantik dan kontemporer sesuai selera warga Jabodetabek yang berjiwa muda dengan gaya hidup modern dan kebetuhan rekreasi premium," paparnya dalam siaran pers, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, proyek Genting bertema lifestyle ini akan menjadi ajang gaul yang mengasyikkan bagi warga Sentul City, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung domestik dan internasional.

Dengan lokasi strategis yang dapat dicapai dalam 40 menit dari Jakarta, lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai Eco City yang memadukan alam dengan gaya hidup modern.

"Investasi Genting ini adalah bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang dapat menjadi katalis pengembangan wilayah Jabodetabek melalui pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, " ujar Basaria.

Tjetje Muljanto, Presiden Direktur Sentul City, menyampaikan lifestyle centre Genting adalah komponen utama dari masterplan terpadu Sentul City dan akan mendukung fasilitas-fasilitas menarik lainnya yang sekarang telah hidup dan berkembang di township BSKL, seperti IKEA dan Aeon Mall.

”Transaksi ini juga memberi peluang emas bagi perseroan untuk merealisasikan nilai lahan tersebut dan meningkatkan kinerja keuangan perseroan,” terangnya.

Dibangunnya lifestyle centre ini akan meningkatkan daya tarik Sentul City sebagai tujuan utama hunian, pariwisata, dan investasi di wilayah Jabodetabek yang mendukung siklus pertembuhan ekonomi untuk wilayah Sentul Selatan dan sekitarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti malaysia sentul city
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top