Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran Usai, Ini Saham Pembagi Dividen dengan Cumdate Pekan Depan

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat terdapat 8 emiten yang membagikan dividen dengan periode cum dividen pada 17 Mei - 21 Mei 2021.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  13:22 WIB
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 boleh jadi membuat jatah THR tahun ini berkurang dari sebelumnya. Meski begitu, Anda dapat mencari tambahan THR dengan berburu saham pembagi dividen dengan cum dividen pekan depan.

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat terdapat 8 emiten yang membagikan dividen dengan periode cum dividen pada 17 Mei - 21 Mei 2021. Cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

Mereka diantaranya PT Total Bangun Persada Tbk. dengan cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 17 Mei 2021. Emiten bersandi saham TOTL itu, akan membagikan dividen senilai total Rp34,10 miliar atau Rp10 per saham.

Selanjutnya, PT Barito Pacific Tbk. menjadwalkan akhir periode perdagangan saham dengan hak dividen (Cum Dividen) di pasar reguler dan negosiasi pada 18 Mei 2021. Perseroan akan membagikan dividen tunai sebesar US$18 juta.

Berikutnya, PT Midi Utama Indonesia Tbk. akan membagikan dividen tunai senilai total Rp60,09 miliar atau Rp20,85 per saham dengan cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 19 Mei 2021.

Pada tanggal yang sama juga menjadi jadwal cum dividen PT Panca Budi Idaman Tbk. Emiten bersandi saham PBID ini akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2020 sebesar Rp187,50 miliar atau sebesar Rp100 setiap saham.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. juga menetapkan jadwal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 19 Mei 2021. Total nilai dividen yang dibagikan sebesar Rp386,18 miliar atau Rp9,3 per saham.

Pada hari berikutnya yakni 20 Mei 2021 merupakan tanggal cum dividen tunai di pasar reguler dan negosiasi untuk PT Puradelta Lestari Tbk. Perseroan akan membagikan dividen tunai final sebesar Rp6,5 per saham kepada para pemegang saham.

Berikutnya, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menjadwalkan tanggal cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 21 Mei 2021. Emiten bersandi saham ROTI ini, menetapkan nilai dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp300 miliar atau Rp48,49 per saham.

PAda tanggal yang sama juga menjadi jadwal cum dividen di pasar reguler dan negosiasi untuk PT Indospring Tbk. RUPS yang digelar 10 Mei 2021, menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp85 setiap saham untuk tahun buku 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG dividen cum dividen
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top