Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Sektor Cuan pada Kuartal I/2021, Sektor Mana Selanjutnya?

Dalam 10 emiten teratas dengan pertumbuhan laba terbesar pada kuartal I/2021, secara sektoral ada sektor CPO, kesehatan, kawasan industri, dan batu bara.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  05:21 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Bisnis - Abdurachman
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah sektor emiten mencatatkan kinerja cemerlang pada kuartal I/2020. Sektor yang sifatnya siklis akan mendapat giliran berkinerja baik berikutnya di tengah pemulihan ekonomi.

Berdasarkan data Bloomberg, emiten PT Sampoerna Agro Tbk. (SGRO) pertumbuhan laba bersih tertinggi hingga 49.332,63 persen. Menyusul, ada saham emiten Rumah Sakit PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) yang kinerjanya laba bersihnya tumbuh 788,51 persen.

Selain itu, ada saham PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS), PT bayan Resources Tbk. (BYAN) yang laba bersihnya tumbuh masing-masing 519,77 persen, 407,28 persen, dan 366,62 persen.

Analis Philips Sekuritas Anugerah Zamzami menuturkan dalam 10 emiten teratas dengan pertumbuhan laba terbesar pada kuartal I/2021, secara sektoral ada CPO, kesehatan, kawasan industri, dan batu bara.

Namun, sektor ini yang baik memang karena belum terlalu banyak juga emiten yang merilis Laporan Keuangan kuartal I/2021.

"Untuk sektor yang menyusul pulih, potensinya ialah sektor cyclical yang memang biasanya berperforma baik di tengah pemulihan ekonomi, seperti perbankan, tambang, consumer discretionary, dan semen," katanya kepada Bisnis, Minggu (2/5/2021).

"Kami merekomendasikan saham-saham seperti BBCA, BMRI, BBTN, BBRI, INTP, SMGR, AALI, UNTR, ANTM, dan ASII," urainya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laba bersih Kinerja Emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top