Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Berpeluang Rebound, Rekomendasi Saham Jagoan Artha Sekuritas

Level resistan IHSG pada perdagangan Rabu (28/4/2021) berada di kisaran 6.054 dan 6.009, sedangkan level support di 5.937 dan 5.910.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 28 April 2021  |  05:59 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan diyakini memiliki kesempatan untuk rebound dan bergerak di kisaran zona hijau pada perdagangan Rabu (28/4/2021).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan mengatakan bahwa secara teknikal sesungguhnya pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih berada dalam tren pelemahan.

“Namun, terlihat rentang pelemahan mulai terbatas mendekati Support Lower Bollinger Band sehingga ada potensi rebound dalam jangka pendek. pergerakan masih sentiment dari dalam negeri,” ujar Dennies dikutip dari riset hariannya, Rabu (28/4/2021).

Adapun, pada penutupan perdagangan Selasa (27/4/2021) IHSG parkir di level 5.959,62 setelah terkoreksi 0,09 persen. Pergerakan didorong oleh indeks sektor Finance yang turun 1,85 persen dan indeks sektor industri dasar Basic-Ind turun 1,29 persen.

Dia menjelaskan bahwa pelemahan indeks disebabkan oleh aksi profit taking investor terutama pada saham perbankan yang banyak dijual asing. Di sisi lain, data FDI menunjukkan perbaikan walaupun belum mampu menopang IHSG.

Di pasar global, Bursa Amerika Serikat ditutup bervariasi jelang hari pelaporan kinerja emiten big caps, antara lain Tesla, Google, Microsoft, Facebook dan Apple yang dikabarkan akan rilis kinerjanya.

Di sisi lain, investor masih menanti kebijakan suku bunga The Fed yang akan diputuskan pada hari selasa nanti. Investor berharap bank sentral tetap menjaga kebijakan suku bunga rendah seperti sekarang.

Dow Jones ditutup di level 33,981.57 terkoreksi 0,18 persen, NASDAQ ditutup di level 14,138.78 naik 0,87 persen, S&P 500 ditutup di 4,189.30 naik 0,22 persen.

Sementara itu, bursa saham asia dibuka melemah tipis masih dibayangi oleh kasus covid-19 yang tinggi di Jepang yang saat ini sedang diberlakukan pembatasan di kota-kota besar dan terancam tidak bisa menggelar Olimpiade yang direncanakan diadakan tiga bulan mendatang.

Dia memprediksi level resistan IHSG pada perdagangan Rabu (28/4/2021) berada di kisaran 6.054 dan 6.009, sedangkan level support di 5.937 dan 5.910.

Adapun, saham yang menarik untuk dicermati menurut Dennies antara lain TOWR, GJTL, ASII, WIKA, AALI, ADRO, INCO, PWON, MEDC, PTBA, WOOD, dan MDKA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top