Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Pembelajaran Online, Tempo Scan Bagikan Bantuan Gawai dan Kuota Internet

Sekolah yang terpilih mendapatkan bantuan paket smartphone dan kuota internet adalah yang memberlakukan sistem PJJ dan siswanya belum memiliki fasilitas belajar online
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 13 April 2021  |  15:11 WIB
Program BodrexMerahPutihBerbagi Membantu Belajar Online Anak-Anak Sekolah Dasar. - istimewa
Program BodrexMerahPutihBerbagi Membantu Belajar Online Anak-Anak Sekolah Dasar. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tempo Scan Pacific Tbk. mendukung pemerintah mengatasi kendala pembelajaran jarak jauh melalui pemberian bantuan gawai dan kuota internet.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang telah menerpa Indonesia selama lebih dari 1 tahun turut berdampak pada sektor pendidikan. Akibatnya hampir seluruh murid sekolah diharuskan belajar secara online atau dalam jaringan (daring). 

Namun, permasalahannya tidak semua murid memiliki fasilitas smartphone dan juga kuota internet yang memadai untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Untuk memastikan semua murid mendapatkan fasilitas belajar jarak jauh yang memadai, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyalurkan bantuan berupa kuota internet yang totalnya mencapai 30 juta penerima hingga April 2021.

Pihak swasta juga turut membantu pemerintah mengatasi kendala pembelajaran jarak jauh saat ini yang salah satunya melalui program #bodrexMerahPutihBerbagi.

General Manager Brand Communication & Content Tempo Scan Pacific Audrey Y. Gandadjaja mengatakan bahwa lewat program tersebut pihaknya memberikan bantuan gawai dan bantuan kuota internet.     

Smartphone yang kami donasikan tersebut akan menjadi inventaris sekolah untuk dipinjamkan kepada siswa yang memiliki keterbatasan fasilitas dalam proses PJJ selama dibutuhkan," ujar Audrey dalam keterangan resmi, Selasa (13/4/2021).

Dia menjelaskan sekolah yang terpilih mendapatkan bantuan paket smartphone dan kuota internet adalah yang memberlakukan sistem PJJ dan siswanya belum memiliki fasilitas belajar online.

“Kami mengutamakan para siswa yang duduk di kelas 3 SD hingga 6 SD sehingga bisa dimanfaatkan selama proses PJJ,” ungkap Audrey. 

Program #bodrexMerahPutihBerbagi, kata Audrey, merupakan wujud ucapan terima kasih kepada masyarakat karena berkat dukungan mereka selama ini bodrex berhasil menjadi merek obat sakit kepala nomor satu di Indonesia. 

“Semoga kontribusi ini menjadi bentuk dukungan bodrex dalam mendorong pendidikan di masa pandemi agar lebih banyak anak Indonesia bisa belajar online, karena merekalah ini masa depan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Salah satu siswa yang mendapatkan bantuan adalah Dias Baihaqi, yang duduk di kelas 4 SDN Cipinang Besar Selatan 03 Pagi Jakarta.

Dias mengaku selama ini dia dan adiknya saling bergantian menggunakan satu smartphone yang sama untuk mengerjakan tugas. Belum lagi sang ayah pun membutuhkan smartphone itu untuk keperluan dagangnya.

“Saya selalu terlambat mengerjakan tugas karena pakainya bergantian. Saya sangat berterima kasih kepada bodrex untuk bantuan smartphone dan kuota internetnya. Ini sangat membantu," kata Dias.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone internet tempo scan pacific Covid-19
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top