Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Siasat Unilever (UNVR) Soal Pergeseran Perilaku Belanja Masyarakat

Beberapa hal yang telah dilakukan perseroan sejak sebelum pandemi adalah transformasi digital dan inovasi produk yang telah diterapkan ke seluruh rantai nilai Unilever.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  16:44 WIB
Ini Siasat Unilever (UNVR) Soal Pergeseran Perilaku Belanja Masyarakat
Ira Noviarti, Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten barang konsumer PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyesuaikan strategi bisnis dengan pergeseran perilaku berbelanja konsumen pada masa pandemi dan mempersiapkan diri menyambut tren baru cara belanja (shoppers journey) setelah pandemi.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menjelaskan inovasi selalu menjadi bagian penting dari DNA perseroan.

Beberapa hal yang telah dilakukan perseroan sejak sebelum pandemi adalah transformasi digital dan inovasi produk yang telah diterapkan ke seluruh rantai nilai Unilever.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Unilever Indonesia untuk menjadi bisnis yang berlandaskan pada tujuan mulia (purpose-led), serta relevan dan mampu bertahan di masa depan (future-fit),” kata Ira, Selasa (23/3/2021).

Ira menyebut di sepanjang tahun lalu pihaknya telah melahirkan 40 inovasi produk untuk menjawab pergeseran kebutuhan pelanggan.

Selain menyediakan produk yang paling banyak diburu masyarakat yaitu yang terkait kesehatan dan kebersihan, UNVR juga mengantisipasi pelemahan daya beli dengan menghadirkan produk berkemasan ekonomis.

Sementara dari pengembangan platform digital, UNVR membentuk Unilever Home Delivery untuk memperkuat eksistensi perseroan di jalur e-commerce.

Selain itu, dihadirkan pula Unilever Profesional sebagai layanan untuk menjawab kebutuhan konsumen di tingkat profesional dan aplikasi Sahabat Warung untuk membantu para mitra pedagang warung agar tetap sehat selamat dan dapat tetap berjualan.

“Perekonomian yang terkontraksi, ditambah dengan pembatasan mobilitas selama setahun ke belakang, telah berdampak besar pada perubahan perilaku konsumen di Indonesia,” tutur Ira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja unilever Kinerja Emiten masyarakat
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top