Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Jaringan Bioskop CGV Cinemas (BLTZ) Disuntik Kredit Rp280 Miliar

Direktur Graha Layar Prima Deoksu Yeo mengungkapkan perseroan telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Shinhan Indonesia (Bank Shinhan) sebesar Rp280 miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  16:22 WIB
Salah fasiitas di area bioskop CGV Blitz. - istimewa
Salah fasiitas di area bioskop CGV Blitz. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten jaringan layar perak CGV, PT Graha Layar Prima Tbk. (BLTZ) mendapatkan suntikan kredit dari Bank Shinhan Indonesia sebesar Rp280 miliar. Fasilitas kredit ini untuk memperkuat permodalan perseroan.

Direktur Graha Layar Prima Deoksu Yeo mengungkapkan perseroan telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Shinhan Indonesia (Bank Shinhan) sebesar Rp280 miliar.

"Dokumen jaminan untuk perolehan fasilitas kredit ini dengan standby letter of credit [SBLC] yang diterbitkan oleh Shinhan Bank Korea pada 5 Maret 2021 atas nama GJ CGV Co. Ltd., yang merupakan pemegang saham pengendali perseroan secara tidak langsung," ungkapnya seperti dikutip pada Kamis (11/3/2021).

Emiten bersandi BLITZ menyebut pertimbangan dan alasan dilakukannya transaksi ini guna mendukung kegiatan usaha utama perseroan dalam hal pemenuhan kebutuhan modal kerja.

Sebelumnya, emiten yang mengelola bioskop CGV Cinemas, memperoleh fasilitas kredit senilai Rp41 miliar untuk kebutuhan modal kerja.

Dalam laporannya ke Bursa Efek Indonesia, Direktur Graha Layar Prima Yeo Deoksu menyampaikan pada 18 Januari 2021 perseroan telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Shinhan Indonesia senilai Rp41 miliar.

Dokumen jaminan untuk perolehan fasilitas pinjaman ini adalah Standby Letter of Credit (SBLC), yang diterbitkan oleh Shinhan Bank Korea tanggal 15 Januari 2021 atas nama CJ CGV Co. Ltd., yang merupakan pemegang saham pengendali perseroan secara tidak langsung.

Kinerja BLTZ tengah tertekan akibat pembatasan sosial selama pandemi Covid-19. Sales and Marketing Division Head CGV Manael Sudarman mengatakan perusahaan mencoba membuka peluang dengan menggencarkan fungsi-fungsi lain yang berpotensi memberikan kontribusi terhadap pendapatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop graha layar prima cgv blitz
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top