Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bikin Anak Usaha Bareng Digital Maxima (DMMX), Ini Kata Raffi Ahmad

Anak usaha hasil patungan Rans Entertaintment dengan Digital Mediatama Maxima akan mengelola platform pemasaran media sosial digital.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  21:53 WIB
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rans Entertainment digandeng PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) membangun platform pemasaran media sosial digital dan pendirian Joint Venture (JV), PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS). Raffi Ahmad berharap kontennya bisa dinikmati lebih luas.

Pendiri RANS Entertainment Raffi Ahmad mengungkapkan sangat senang bermitra dengan DMMX untuk membangun platform yang dapat membawa konten RANS ke basis penonton yang lebih luas.

"Melalui platform ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan talent kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru," jelasnya Senin (22/2/2021).

Anak usaha hasil patungan tersebut akan mengelola platform pemasaran media sosial digital. RANS entertainment adalah talent agency yang mengelola lebih dari 300.000 content creator dan influencer media sosial di Indonesia.

Dalam kemitraan ini, emiten bersandi DMMX, perusahaan infrastruktur pemasaran digital, bekerja sama dengan RANS Entertainment sebagai creative content creator guna meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS.

Saat ini, RANS Entertainment memiliki 1,5 juta followers, raffinagita1717 memiliki lebih dari 50 juta followers, sedangkan channel YouTube RANS Entertainment memiliki lebih dari 19 juta subscribers.

Platform ini memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka.

Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran / periklanan digitalnya.

RANS Entertainment merupakan channel Youtube atau rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang didirikan pada 27 Desember 2015. RANS diambil dari penggabungan inisial Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).

Pemilihan penggunaan kanal Youtube RANS Entertainment bermula dari kesukaan Nagita Slavina menonton berbagai tayangan YouTube. Nagita Slavina selalu merasa lebih bebas mengekspresikan diri melalui YouTube dibandingkan televisi.

Konten pertama RANS Entertainment berisikan video pembahasan make up. Pada mulanya, tujuan Raffi Ahmad membuat laman Youtube RANS Entertainment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Namun, seiring berjalannya waktu, Raffi melihat peluang yang cukup baik pada Youtube dengan mendapatkan banyak pemasukan melalui AdSense Youtube.

Pada penutupan perdagangan Senin (22/2/2021), harga saham DMMX meningkat 36 poin atau 8,7 persen ke level 450. Pergerakan harganya meningkat 89,08 persen secara year to date atau meningkat 212 poin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad Kinerja Emiten Digital Mediatama Maxima
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top