Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suspensi Dibuka, Saham Bank Net Syariah (BANK) Langsung Melonjak

Saham Bank Net Syariah melesat lebih dari 20 persen usai suspensi perdagagan dibuka pada sesi Senin 15 Februari 2021.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  09:46 WIB
Halaman muka Laporan Tahunan Bank Net Syariah 2019.
Halaman muka Laporan Tahunan Bank Net Syariah 2019.

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. langsung tancap gas usai suspensi perdagangan sementara dibuka oleh Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Senin (15/2/2021).

BEI menghentikan sementara perdagangan saham dan Waran Seri I Bank Net Indonesia Syariah (BANK & BANK-W), pada perdagangan 11 Februari 2021, dengan tujuan cooling down. Investor diberikan waktu untuk mempertimbangkan secara matang keputusan investasi di saham bank tersebut berdasarkan informasi yang dilansir oleh pihak emiten.

Pada awal perdagangan hari ini, saham BANK melesat 24,83 persen atau naik 180 poin ke level Rp905. Sejak melantai di Bursa pada 1 Februari 2020, harga sahamnya sudah naik 778,64 persen dari harga IPO sebesar Rp103.

Total perdagangan saham Bank Net Syariah Indonesia mencapai 52,3 juta lembar dengan nilai transaksi Rp44,6 miliar. Sejak melantai di bursa, transaksi saham BANK tercatat 525,3 juta lembar dengan nilai transaksi Rp240,1 miliar.

Sebelumnya, pada 5 Februari 2021, BEI menginformasi bahwa telah terjadi peningkatan harga saham BANK yang di luar kebiasaan (unusual market activity). Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia suspensi bank net syariah
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top