Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja 2020: Bumi Serpong (BSDE) Raih Marketing Sales Rp6,5 Triliun

Realisasi tersebut mencerminkan ketercapaian sebesar 90,27 persen dari target marketing sales yang ditetapkan untuk tahun lalu senilai Rp7,2 triliun.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  08:40 WIB
Kawasan Green Office Park BSD City. - JIBI/Istimewa
Kawasan Green Office Park BSD City. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. membukukan pendapatan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp6,5 triliun pada 2020.

Realisasi tersebut mencerminkan ketercapaian sebesar 90,27 persen dari target marketing sales yang ditetapkan untuk tahun lalu senilai Rp7,2 triliun.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya menjelaskan pencapaian itu ditopang oleh kenaikan permintaan produk properti perseroan pada akhir tahun.

“Tingginya minat konsumen bisa dilihat dari tingginya angka prapenjualan tiga bulan terakhir 2020,” kata Hermawan dalam keteranganr resmi, dikutip Selasa (9/2/2021).

Pada periode Oktober—Desember 2020, emiten berkode saham BSDE itu mencatatkan prapenjualan senilai Rp1,8 triliun atau 27,69 persen dari total marketing sales.

Untuk 2021, BSDE menargetkan prapenjualan bisa mencapai Rp7 triliun atau naik 8 persen secara tahunan.

Emiten Grup Sinarmas itu optimistis propespek industri properti baik di residensial maupun komersial bakal terus bertumbuh tahun ini meski terbatas dibandingkan masa prapandemi.

Hermawan menyampaikan target prapenjualan 2021 akan ditopang oleh tiga segmen utama perseroan yaitu residensial, komersial, dan lain-lain.

Untuk segmen residensial akan menjadi kontributor utama prapenjualan 2020 dengan target Rp4,4 triliun.

Produk andalan BSDE untuk segmen ini a.l. BSD City, Nava Park, Kota Wisata, Grand Wisata, Taman Permata Buana, Taman Banjar Wijaya, Legenda Wisata, Grand City Balikpapan dan The Zora.

Selanjutnya segmen komersial membawa target prapenjualan senilai Rp1,6 triliun dengan produk seperti rumah toko, kavling dan apartemen utamanya yang berada di BSD City.

“Untuk menopang target pra-penjualan kami akan terus mengembangkan kawasan-kawasan properti yang kami miliki, baik hunian, komersial maupun penjualan di luar itu,” pungkas Hermawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas Kinerja Emiten bumi serpong damai
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top