Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Kalbe, Enseval Putera (EPMT) Nantikan Kolaborasi Distribusi Vaksin

Kalbe membuka peluang layanan kesehatan berupa distribusi vaksin melalui entitas anak perseroan yakni PT Enseval Putra Megatrading Tbk. (EPMT).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  18:17 WIB
Gudang distribusi dan logistik Kalbe Farma yang dikelola anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT). Jaringan distribusi Enseval menjangkau 74 cabang di 54 kota di Indonesia. - kalbe.co.id
Gudang distribusi dan logistik Kalbe Farma yang dikelola anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT). Jaringan distribusi Enseval menjangkau 74 cabang di 54 kota di Indonesia. - kalbe.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Enseval Putera Megatrading Tbk., anak usaha PT Kalbe Farma Tbk. di bidang logistik, masih menunggu tahapan kerjasama distribusi vaksin Covid-19 dengan pemerintah.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya masih menunggu kemajuan tahapan kerjasama tersebut.

“Kami masih menunggu tahapan kolaborasi dalam distribusi ini,” kata Vidjongtius, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya, Kalbe Farma menyatakan siap membantu pemerintah dalam upaya distribusi vaksin dengan memanfaatkan jaringan yang dimiliki perseroan.

Vidjongtius mengatakan pihaknya membuka kemungkinan peluang layanan kesehatan berupa distribusi vaksin melalui entitas anak perseroan yakni PT Enseval Putra Megatrading Tbk. (EPMT).

“Enseval adalah distribusi kita yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. Jadi secara fasilitas sudah siap,” ungkap Vidjongtius akhir tahun lalu.

Dalam perkembangan terpisah, Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan sudah bertemu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menyampaikan kesiapan mendukung upaya-upaya mengatasi pandemi khususnya terkait distribusi vaksin.

Komitmen dari emiten dengan kode saham UNVR itu diharapkan juga mendorong berbagai pihak untuk turut memberikan dukungan dalam program vaksinasi ini.

Pemerintah disebut akan mengandalkan jalur distribusi rantai dingin milik Unilever untuk menyalurkan vaksin ke daerah-daerah di Indonesia.

Adapun, vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang digunakan pemerintah dalam program vaksinasi virus corona harus disimpan di tempat dengan suhu 2—8 derajat Celcius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalbe farma Vaksin Covid-19 Distribusi Vaksin Enseval Putra Megatrading
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top