Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Jagoan Raffi Ahmad dan Ari Lasso, KREN Tambah Saham MCAS

PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) mengakumulasi kepemilikan saham di PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) di tengah heboh soal rekomendasi saham oleh Raffi Ahmad dan Ari Lasso.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  21:42 WIB
Kresna Graha Investama/KREN
Kresna Graha Investama/KREN

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) menambah porsi kepemilikan saham di PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS).

Kresna Graha Investama mengakumulasi kepemilikan di M Cash Integrasi awal 2021. Langkah itu terekam dalam laporan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk kepemilikan investor di atas 5 persen hingga Rabu (6/1/2021).

Laporan KSEI yang dikutip Jumat (8/1/2021) menunjukkan porsi kepemilikan KREN di MCAS bertambah dari sebelumnya 74,67 juta lembar atau 8,60 persen pada Selasa (5/1/2021) menjadi 77,17 juta lembar atau setara 8,89 persen per Rabu (6/1/2021).

KREN merupakan pemegang saham pengendali MCAS. KREN didirikan oleh Michael Steven pada 1999 sebagai sebuah investment bank tradisional yang bergerak di bidang investments management, securities brokerage, dan underwriting

Saham MCAS menjadi perbincangan hangat setelah Raffi melalui akun Instagram resmi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, @raffinagita1717, mengunggah video yang menceritakan soal investasi saham pada Senin (4/1/2021). Aa’ Raffi, sapaan akrabnya, mengaku telah menempatkan dana tabungan di emiten itu sejak 2 pekan — 3 pekan lalu.

Mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso, juga melakukan langkah serupa. Dia menyebut saham MCAS menjadi salah satu yang menarik pada masa pandemi.

Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan di satu sisi otoritas bursa menyambut baik kehadiran para pemberi pengaruh (influencer) di pasar modal namun tetap ada beberapa hal yang harus didiskusikan.

“Namun [BEI] juga perlu mengingatkan mereka [influencer] akan tanggung jawab moral mereka untuk para pengikutnya dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikut apabila ada yang merasa dikecewakan,” kata Laksono, Selasa (5/1/2021).

Kendati demikian, Manajemen MCAS membantah melakukan endorsement dengan Raffi dan Ari.

“Sehubungan dengan testimoni dari kedua public figure yang dimaksud, perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Raffi Ahmad dan Ari Lasso merupakan keputusan personal dan perseoan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut,” jelas Direktur & Corporate Secretary M Cash Integrasi Rachel Stephanie M. Siagian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad rekomendasi saham kresna graha investama
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top