Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa India Menguat Menyusul Ekspektasi Peningkatan Stimulus AS

Indeks S&P BSE Sensex terpantau menguat 0,4 persen ke level 48.388,01 pada pukul 9:46 pagi di Mumbai. Sementara itu, indeks NSE Nifty 50 naik 0,5 persen.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  13:52 WIB
Bombay Stock Exchange, India - Bloomberg
Bombay Stock Exchange, India - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham India menguat pada perdagangan Kamis (7/1/2021), sejalan dengan sebagian besar bursa lainnya di Asia, di tengah ekspektasi atas langkah-langkah stimulus tambahan setelah Demokrat memenangkan kendali atas Senat AS.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks S&P BSE Sensex terpantau menguat 0,4 persen ke level 48.388,01 pada pukul 9:46 pagi di Mumbai. Sementara itu, indeks NSE Nifty 50 naik 0,5 persen. Kedua indeks berada di jalur untuk mencatat rekor baru.

Sebanyak 17 dari 19 indeks sektoral yang disusun oleh BSE Ltd. tercatat menguat, dipimpin oleh saham-saham perusahaan logam.

Reliance Industries Ltd. memberikan kontribusi terbesar bagi penguatan indeks Sensex dengan penguatan 0,9 persen, sedangkan saham IndusInd Bank Ltd mencatat penguatan terbesar dengan kenaikan 2,2 persen.

Bursa India mengekor pengutan di bursa Jepang, Australia, dan Korea Selatan menyusul prospek peningkatan pengeluaran pemerintah AS untuk membantu menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi global.

Di India, pengembang perumahan termasuk Oberoi Realty Ltd. dan Godrej Properties Ltd. mendapat dorongan setelah pemerintah negara bagian Maharashtra memangkas pungutan pada proyek konstruksi. Akhir pekan ini, musim pendapatan kuartalan dimulai dengan eksportir perangkat lunak terbesar di Asia Tata Consultancy Services Ltd. merilis laporan keuangan pada Jumat (8/1).

“Kami sejalan dengan sentimen global dan di antara pasar negara berkembang, India sejauh ini merupakan penerima manfaat besar dari arus masuk modal,” kata penasihat investasi Arihant Capital Markets Ltd Anita Gandhi, seperti dikutip Bloomberg.

"Pendapatan perusahaan sebagian besar diperhitungkan tetapi investor akan mencari komentar dan kejutan positif," lanjutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa india
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top