Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMI Raih Penghargaan Emas Asia Sustainability Reporting Rating

Penghargaan GOLD Rank ini diberikan untuk Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) 2019 BUMI.
Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk  Saptari Hoedjaja (kanan), didampingi  Direktur Dileep Srivastava memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di Jakarta, Selasa (12/2/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk Saptari Hoedjaja (kanan), didampingi Direktur Dileep Srivastava memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di Jakarta, Selasa (12/2/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) kembali meraih penghargaan prestisius Peringkat Emas (GOLD Rank) yang ketiga kali berturut-turut dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020 dari National Center For Sustainability Reporting (NCSR) bekerjasama dengan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP).

Prestasi membanggakan yang berhasil dipertahankan BUMI dalam tiga tahun berturut-turut ini menjadi wujud komitmen BUMI dalam hal adopsi standar pelaporan dunia yang baik pada area Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environmental, Social, and Governance/ESG) sebagai salah satu aspek strategis perusahaan.

Penghargaan GOLD Rank ini diberikan untuk Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) 2019 BUMI dengan judul Peneguhan Komitmen Demi Mewujudkan Keberlanjutan (Enhancing Commitment to Advancing Sustainability). Laporan Berkelanjutan ini adalah laporan untuk tahun ke-4 yang sudah dilakukan dari tahun 2016.

BUMI merupakan salah satu dari 44 perusahaan terbaik dari Indonesia, Singapura, Filipina, dan Bangladesh yang menerima penghargaan GOLD Rank.

ASRRAT sendiri adalah ajang penilaian kesesuaian sebuah laporan keberlanjutan (sustainability report) berdasarkan standar terkemuka dunia, yakni Global Reporting Initiative (GRI), yang merupakan penghargaan tahunan yang dimulai dari tahun 2005. Penilaian atas Laporan Keberlanjutan dilakukan oleh Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP).

Saptari Hoedaja, Presiden Direktur Bumi Resources menyatakan merasa terhormat dan berbahagia atas penghargaan GOLD Rank yang ketiga berturut-turut dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020.

Dari perspektif BUMI, strategi keberlanjutan serta penerapan ESG menjadi fokus utama dalam upaya menciptakan sinergi pertumbuhan bisnis, selaras dengan pelaksanaan tanggung jawab lingkungan dan sosial untuk mendukung pencapaian SDGs serta dalam rangka menumbuhkan iklim transparansi dan keterbukaan dalam informasi terkait investasi dan bisnis usaha.

"Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (Stakeholder) atas pencapaian ini. Penghargaan ini memacu kami untuk melakukan yang lebih baik lagi dimasa depan," paparnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (19/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper