Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tesla Siap Datang, Saham Antam (ANTM) Kembali Terbang

Dari sisi volume maupun nilai transaksi, saham PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) menjadi salah satu yang paling aktif diperdagangkan pagi ini, Senin (14/12/2020)
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  11:03 WIB
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) kembali ngebut di sesi pertama perdagangan hari ini, Senin (14/12/2020). Sentimen dari progres kerja sama baterai listrik hingga investasi Tesla menjadi perhatian pelaku pasar.

Berdasarkan data Bloomberg, saham Antam terpantau menguat 4,83 persen ke level 1.520 pada pukul 10.48 WIB. Saham berkode ANTM dibuka di level 1.500 atau menguat 50 poin dibandingkan dengan posisi penutupan Jumat (11/12/2020).

Total perdagangans saham ANTM mencapai 234,8 juta lembar dengan nilai transaksi Rp353,96 miliar. Investor asing mencetak net buy sebanyak Rp4,84 miliar.  Baik dari sisi volume maupun nilai transaksi, saham ANTM menjadi salah satu yang paling aktif diperdagangkan pagi ini.

Dalam sebulan terakhir, investor asing telah memborong saham ANTM senilai Rp102,49 miliar. Adapun saham ANTM dalam sebulan sudah naik 29,91 persen.

Saham Antam tersengat progres proyek kerja sama baterai listrik antara Indonesia Battery Holding (IBH) dan entitas usaha dari Korea Selatan, LG Chem kian menemui titik terang.

Melansir pemberitaan Herald Business Newspaper yang dikutip Bloomberg, LG Energy Solutions, akan membentuk konsorsium dengan empat perusahaan negara Indonesia, MIND ID, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), PT Pertamina, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang tergabung dalam Indonesia Battery Holding (IBH).

Di sisi lain, CEO Tesla Elon Musk menanggapi undangan Presiden RI Joko Widodo dengan mengirimkan timnya ke Indonesia pada bulan Januari 2021. Tesla memang tengah menjajaki semua peluang kerjasama industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. 

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya melakukan pembicaraan melalui telepon bersama CEO Tesla Elon Musk pada Jumat (11/12/2020). Keduanya membahas peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik antam aneka tambang Nikel Tesla Motors
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top