Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Sudah Jenuh Naik? Rekomendasi Saham UNVR hingga BSDE

Pergerakan IHSG selanjutnya berpotensi jenuh dan bertahan dilevel psikologis 5.800 sebagai support konfirmasi pembalikan arah dengan support resistance 5.738–5.850.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  05:46 WIB
Produk Unilever dipajang di sebuah toko kelontong di India -  Bloomberg
Produk Unilever dipajang di sebuah toko kelontong di India - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Reliance Sekuritas memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi pada perdagangan Kamis (3/12/2020) karena sudah mencapai titik jenuh setelah menguat dalam beberapa hari terakhir.

Pada akhir perdagangan Rabu (2/12/2020), IHSG naik 1,56 persen atau 89,24 poin menjadi 5.813,98. Penguatan dipimpin oleh sektor pertambangan sebesar 2,66 persen, aneka industri 2,63 persen, dan infrastruktur 2,12 persen.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menyebut optimisme investor terkait dengan prospek harga komoditas tambang logam pada 2021 terutama terkait dengan pengembangan baterai.

Selain itu, data indeks manufaktur atau Purchasing Managers’ Index dan inflasi di Indonesia juga cukup baik sehingga menjadi sentimen positif terhadap pergerakan indeks sejak awal pekan ini.

Lanjar menjelaskan secara teknikal IHSG mampu menembus level resistance 5.800 dengan pergerakan yang cukup optimis setelah berhasil menguat di atas MA20 dan lower bollinger bands.

Sementara itu, indikator stochastic terkonsolidasi pada area yang cukup tinggi setelah membentuk pola dead-cros pada area jenuh beli. Indikator Money Flow Index terlihat cukup tinggi namun peluang bergerak fluktuatif menguat masih terlihat.

“Sehingga pergerakan IHSG selanjutnya berpotensi jenuh dan bertahan dilevel psikologis 5.800 sebagai support konfirmasi pembalikan arah dengan support resistance 5.738–5.850,” tulis Lanjar dalam riset harian, Rabu (2/11/2020).

Lanjar pun merekomendasikan saham-saham ACES, BSDE, CTRA, JSMR, TOTL, dan UNVR untuk dicermati pada Kamis (2/12/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG unilever rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top