Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BEI Gelar Sharia Investment Week 2020, Ada Saldo Rp100 Ribu untuk Investor Lho!

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi menuturkan SIW merupakan ajang tahunan yang mempertemukan investor pasar modal dan para stakeholder dan paakr di bidang pasar modal syariah.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 16 November 2020  |  13:37 WIB
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisniscom, JAKARTA — PT Bursa Efek Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan dan otoritas bursa lainnya menggelar Sharia Investment Week (SIW) pada 16—21 November 2020. Gelaran ini harapkan dapat mendukung pasar modal syariah terus berkembang.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi menuturkan SIW merupakan ajang tahunan yang mempertemukan investor pasar modal dan para stakeholder dan paakr di bidang pasar modal syariah.

“Acara ini sekaligus menjadi wadah untuk mendukung industri pasar modal syariah dan apresiasi kepada insan pasar modal syariah,” tuturnya dalam OpeninG Ceremony SIW 2020 secara daring, Senin (16/11/2020)

Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Sadono menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan SIW 2020 diselenggarakan secara daring atau online dalam satu platform terintegrasi, yaitu melalui situs www.shariainvestmentweek.com.

Rangkaian kegiatan SIW 2020 terdiri dari live seminar dan talk show, Instagram live, virtual expo, serta konser amal. Selain itu, SIW 2020 mengusung 6 tema berbeda setiap harinya, yaitu Peranan Pasar Modal Syariah Terhadap Perekonomian, Tenang Sesuai Syariah, Memiliki Perusahaan, Uang Bekerja untuk Kita, Mengikuti Jejak Rasul, dan Kaya Harta Kaya Amal.

Pun, setiap hari pada acara SIW 2020, akan diselenggarakan 2 sesi kegiatan live seminar dan talk show yang menghadirkan narasumber kompeten, mulai dari akademisi hingga praktisi yang berkecimpung di Pasar Modal Syariah.

Dia juga menyebut SIW 2020 merupakan ajang yang tepat bagi para investor syariah, baik pemula maupun yang sudah aktif, untuk belajar berinvestasi. Peserta SIW 2020 yang membuka rekening investasi syariah, secara otomatis mendapatkan saldo investasi syariah sebesar Rp100.000,- yang dapat di-redeem secara langsung selama SIW 2020.

“Peserta dapat dengan bebas memilih Perusahaan Sekuritas yang berpartisipasi pada virtual expo SIW 2020 untuk melakukan redeem saldo tersebut,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Terdapat sekitar 40 virtual booth pada virtual expo SIW 2020 yang dibagi menjadi 5 area, yaitu area AB- SOTS, area Bank RDN Syariah, area Filantropi Islam, area Anggota Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI), serta area regulator dan lembaga lain. Peserta SIW 2020 dapat mengunjungi seluruh virtual booth dan dapat pula melakukan interaksi dengan pertugasnya secara live.

Yulianto mengatakan, SIW 2020 diharapkan dapat meyakinkan masyarakat untuk mulai berinvestasi syariah di Pasar Modal Indonesia. Selain itu, SIW 2020 juga diharapkan dapat berperan menjadi gerbang pembuka bagi para investor syariah, baik pemula maupun investor aktif, untuk lebih memahami Pasar Modal Syariah di Indonesia dan menyebarkan semangat berinvestasi syariah di Pasar Modal Indonesia.

Selain sebagai ajang apresiasi kepada insan Pasar Modal Syariah, SIW 2020 bertujuan untuk meningkatkan tingkat literasi dan inklusi Pasar Modal Syariah di Indonesia dalam bentuk pertumbuhan jumlah investor syariah, memperkuat branding Pasar Modal Syariah Indonesia, dan menyediakan sebuah forum silaturahmi stakeholders Pasar Modal Syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi syariah
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top