Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buana Lintas Lautan (BULL) Agresif Tambah Kapal

Realisasi belanja modal atau capital expenditure (capex) perseroan sudah lebih dari US$150 juta hingga akhir kuartal III/2020 yang digunakan untuk penambahan delapan kapal.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 01 November 2020  |  15:38 WIB
MT Bull Flores, salah satu kapal milik PT Buana Lintas Lautan Tbk. - bull.co.id
MT Bull Flores, salah satu kapal milik PT Buana Lintas Lautan Tbk. - bull.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Buana Lintas Lautan Tbk. masih gencar melakukan penambahan armada kapal sampai dengan akhir 2020.

Direktur Utama PT Buana Lintas Lautan Tbk. Wong Kevin mengatakan realisasi belanja modal atau capital expenditure (capex) perseroan sudah lebih dari US$150 juta hingga akhir kuartal III/2020. Dana itu menurutnya digunakan untuk pembelian delapan kapal.

“Sampai akhir tahun kami akan menambah beberapa kapal lagi. Nilainya tergantung tipe kapal yang kami dapat,” ujarnya kepada Bisnis, dikutip Minggu (1/11/2020).

Kevin mengatakan kemampuan perseroan berkembang masih besar. Apalagi, emiten berkode saham BULL itu memiliki rencana penerbitan saham baru.

Sebagai catatan, BULL telah mengantongi restu pemegang saham untuk rencana peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor perseroan tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 1,81 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100.

Analis RHB Sekuritas Michael W Setjoadi dan Marco Antonius memperkirakan dengan asumsi harga pelaksanaan Rp400 per saham maka BULL dapat mengantongi dana Rp474 miliar. Dengan aksi itu, akan ada dilusi saham 9,1 persen.

Tim Analis RHB Sekuritas menjelaskan bahwa inisiatif penambahan modal dilakukan karena rencana ekspansi agresif perusahaan di perairan internasional. BULL berencana menambah 10 kapal pada 2021 dari 33 unit saat ini.

Manajemen BULL memperkirakan pendapatan akan naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2019. Selanjutnya, EBITDA dan laba bersih dari operasi kemungkinan akan naik masing-masing 2,5 kali dan 3,5 kali dari tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buana lintas lautan
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top