Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kalbe Farma (KLBF) Perkuat Bisnis Logistik Enseval (EPMT) ke Sektor Konsumer

Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) memperkuat lini usaha distribusi dan logistik melalui salah satu entitas anak usaha PT Enseval Putra Megatrading Tbk. (EPMT).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  16:13 WIB
Gudang distribusi dan logistik Kalbe Farma yang dikelola anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT). Jaringan distribusi Enseval menjangkau 74 cabang di 54 kota di Indonesia. - kalbe.co.id
Gudang distribusi dan logistik Kalbe Farma yang dikelola anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT). Jaringan distribusi Enseval menjangkau 74 cabang di 54 kota di Indonesia. - kalbe.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) memperkuat lini usaha distribusi dan logistik melalui salah satu entitas anak usaha PT Enseval Putra Megatrading Tbk. (EPMT) yaitu PT Emos Global Digital (EGD) lewat kerjasama dengan PT Kara Santan Pertama (KARA).

Keduanya meluncurkan Digital Loyalty Program bernama Kara Poin yang memberikan berbagai keuntungan bagi customer Kara Santan dan Kara Nata de Coco.

Kara Poin didukung oleh Mosly sebagai platform digital loyalty program yang digunakan untuk mengintegrasikan pemberian reward dan benefit berupa poin kepada para pelanggan dengan skema antar bisnis (B2B) yang membeli produk, baik secara online melalui Emos, maupun secara offline melalui distributor.

Kalbe Group melalui Enseval yang merupakan perusahaan jasa distribusi dan logistik yang terintegrasi di bidang kesehatan terus mengembangkan layanan yang prima, diantaranya dengan berinovasi dalam bidang teknologi sesuai dengan perkembangan teknologi digital 4.0,” ujar Direktur PT Emos Global Digital Handy Halim.

Disebutkannya bahwa EGD terpilih sebagai partner KARA setelah melakukan proses seleksi yang ketat dan pertimbangan yang sangat matang. EGD memiliki berbagai keunggulan sehingga mampu memberikan solusi dalam menjangkau pelanggan

Digital Loyalty Program ini digunakan untuk memproses transaksi menjadi perhitungan poin, mutasi redeem poin, penyajian katalog, push notifikasi, banner dan pop up banner, TVC/survey atas pembelian produk Kara yang dilakukan oleh pembeli dan fitur-fitur yang akan ada di kemudian hari.

Setiap transaksi yang telah diverifikasi nantinya akan dikonversi ke dalam suatu nilai yang dapat ditukarkan oleh pembeli dalam bentuk pulsa isi ulang elektronik.

EGD merupakan perusahaan yang mengembangkan sejumlah platform digital distribusi produk kesehatan antar bisnis (B2B). Emos merupakan platform digital yang dimiliki EGD sebagai order management untuk memudahkan pelanggan melakukan order produk kesehatan.

Adapun. Mosly merupakan pengembangan terbaru dari EGD untuk dapat menjadi platform digital yang dapat digunakan para pelaku usaha yang ingin menyelenggarakan loyalty program bagi para pelanggannya.

Mosly mengintegrasikan data transaksi pelanggan B2B yang berhak mendapatkan POIN untuk dapat ditukarkan menjadi berbagai hadiah menarik, dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas dari para pelanggan.

Selain menjadi distributor produk obat-obatan, Enseval juga mendistribusikan, alat kesehatan, bahan baku serta barang-barang konsumsi. Sejak tahun 1994, Enseval tercatat sebagai salah satu emiten di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham EPMT.

Enseval sendiri telah memiliki Sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu untuk: pergudangan dan distribusi, bahan baku dan produk kesehatan konsumen serta sertifikat Good Distribution Practice (GDP).

Enseval juga telah memperoleh sertifikat Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) dari BPOM untuk lokasi kantor pusat dan cabang. Saat ini Enseval memiliki 48 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

farmasi kalbe farma sektor konsumer
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top