Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Empat Emiten Siap Bagi Dividen, Satu Emiten Cum Date Pekan Depan

Empat emiten itu a.l. PT Armada Berjaya Trans Tbk. (JAYA), PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk. (DPNS), PT Dana Brata Luhur Tbk. (TEBE) dan PT Gema Grahasarana Tbk. (GEMA).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 27 September 2020  |  12:56 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com,JAKARTA — Sebanyak empat perusahaan tercatat dijadwalkan akan melakukan pembayaran dividen tunai sepanjang pekan terakhir September 2020.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, PT Armada Berjaya Trans Tbk. (JAYA) akan melakukan pembayaran dividen tunai pada Rabu (30/9/2020). Setiap satu saham akan memperoleh Rp1 atau total senilai Rp375,10 juta.

Pada hari yang sama, PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk. (DPNS) juga akan melakukan pembayaran dividen tunai. Perseroan akan membagikan Rp3 per lembar saham atau total Rp993,38 juta.

Selanjutnya, PT Dana Brata Luhur Tbk. (TEBE) siap membayar dividen tunai pada Rabu (30/9/2020. Jumlah yang dibayarkan total senilai Rp5,14 miliar atau Rp4 per saham.

Terakhir, ada PT Gema Grahasarana Tbk. (GEMA) yang akan melakukan pembayaran dividen tunai pada Kamis (1/10/2020). Total nilai dividen yang dibagikan Rp8,00 miliar atau Rp5 per saham.

Bagi yang ingin memburu dividen PT Hexindo Adiperkasa Tbk. (HEXA), cum dividen atau cum date di pasar reguler dan negosiasi pada Senin (28/9/2020). Adapun, cum date pasar tunai pada Rabu (30/9/2020).

Sebagai catatan, cum dividend merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

HEXA akan menebar dividen US$0,03661 per lembar untuk kinerja tahun buku 2019. Pembagian dividen akan dilakukan dalam rupiah dengan mengacu kurs tengah Bank Indonesia pada recording date Rabu (30/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Kinerja Emiten pembagian dividen
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top