Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita (WSKT) Incar Proyek Rp1 Triliun di Luar Negeri

WSKT akan fokus untuk memperkuat jangkauan di pasar eksternal dengan memaksimalkan kompetensi di jasa konstruksi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 16 September 2020  |  10:04 WIB
Gedung Waskita Heritage. Gedung ini merupakan kantor pusat PT Waskita Karya (Persero) Tbk, terletak di Jalan M.T Haryono, Jakarta. - istimewa
Gedung Waskita Heritage. Gedung ini merupakan kantor pusat PT Waskita Karya (Persero) Tbk, terletak di Jalan M.T Haryono, Jakarta. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. tengah berburu kontrak baru untuk mengejar realisasi periode 2020. Pencarian proyek dilakukan perseroan hingga ke luar negeri.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengungkapkan memiliki target mendapatkan proyek sekitar Rp1 triliun dari pasar luar negeri. Pekerjaan itu menurutnya berada di salah satu negara Asia Tenggara.

“Hal ini sesuai dengan strategi ekspansi pasar yang telah ditargetkan oleh Manajemen Waskita,” paparnya kepada Bisnis, Selasa (15/9/2020).

Dalam pemberitaan Bisnis sebelumnya, Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan perseroan akan terus berupaya memperluas pasar ke luar negeri. Pihaknya menyatakan perseroan tengah terlibat dalam tender proyek di Asia Tenggara.

Destiawan menyebut manajemen emiten berkode saham WSKT itu akan fokus untuk memperkuat jangkauan di pasar eksternal. Langkah yang ditempuh dengan memaksimalkan kompetensi di jasa konstruksi.

Seperti diketahui, WSKT baru saja dipercaya menjadi kontraktor pelaksana pembangunan 3 proyek infrastruktur pengairan yakni pembangunan Bendungan Way Sekampung paket IV, proyek Bendungan Jragung Paket I, dan pembangunan Sewerage Jambi B2. Total nilai ketiga proyek tersebut mencapai Rp1,08 triliun.

Kontrak konstruksi untuk proyek Bendungan Way Sekampung IV sudah diteken pada 9 September 2020. Lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh emiten berkode saham WSKT itu yakni pekerjaan jembatan, leneng dan oprit jembatan, akses jalan baru, pekerjaan dermaga, dan pekerjaan trashboom termasuk penyelenggaran sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK).

Adapun, untuk proyek Bendungan Jragung dan Sewerage Jambi sudah diumumkan Waskita sebagai pemenang dan saat ini menunggu masa sanggah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top