Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi Melantai, Saham Morenzo Abadi Perkasa (ENZO) Langsung ARA

harga saham Morenzo Abadi Perkasa naik 36 poin atau 34,3 persen ke level Rp141 per lembar saham dari harga pelaksanaan IPO di Rp105.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 14 September 2020  |  09:43 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk. langsung terkena auto reject atas usai resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Senin (14/9/2020).

Berdasarkan data Bloomberg, harga saham Morenzo Abadi Perkasa naik 36 poin atau 34,3 persen ke level Rp141. Dengan demikian, pergerakan langsung terkena auto reject atas (ARA) oleh Bursa Efek Indonesia .

Data aktivitas broker menunjukkan PT NH Korindo Sekuritas menjual saham emiten bersandi ENZO itu senilai Rp96,99 juta. Pembelian dilakukan oleh Royal Trust Capital senilai Rp89,29 juta.

Morenzo Abadi Perkasa melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebanyak 392 juta lembar saham dengan harga pelaksanaan Rp105. Dengan demikian, total dana yang diperoleh senilai Rp41,16 miliar.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Morenzo Abadi Perkasa Ratna Sari Ismianti mengatakan masa penawaran umum telah berlangsung pada 2 September 2020 hingga 7 September 2020. Penjatahan telah dilakukan pada 9 September 2020.

“Terjadi oversubscribed sebanyak 1,29 kali dari penawaran atau 29,74 kali dari pooling,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (14/9/2020).

ENZO merupakan salah satu pengolah daging kepiting rajungan pasteurisasi. Perseroan mengekspor hasil produksi ke Amerika Serikat, Eropa, dan Hong Kong.

Saat ini, ENZO menjalankan fasilitas yang berlokasi di Demak, Jawa Tengah. Selain itu, anak usaha perusahaan juga menjalankan pabrik di Medan, Sumatra Utara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Morenzo Abadi Perkasa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top