Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gara-Gara Corona, Rencana IPO PP Infrastruktur Mundur

Awalnya merencanakan initial public offering (IPO) PT PP Infrastruktur pada 2021. Akan tetapi, rencana itu kembali mundur akibat penyebaran pandemi Covid-19.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  00:13 WIB
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com,JAKARTA — PT PP (Persero) mengundur rencana penawaran umum perdana saham atau initial public offering anak usaha perseroan akibat adanya pandemi Covid-19.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PP Agus Purbianto mengungkapkan tengah melakukan restrukturisasi anak usaha serta melakukan konsolidasi bisnis. Tujuannya, untuk memperkuat fundamental dan memperbesar skala perseroan.

“Nanti kalau sudah aspek-aspek itu oke dan kira-kira valuasi optimum baru kami lepas [penawaran umum perdana saham],” ujarnya dalam paparan publik daring, Kamis (27/8/2020).

Agus menyebut awalnya merencanakan initial public offering (IPO) PT PP Infrastruktur pada 2021. Akan tetapi, rencana itu kembali mundur akibat penyebaran pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan bahwa perseroan mengharapkan PP Infrastruktur telah memiliki sejumlah portofolio sebelum mengeksekusi penggalangan dana di pasar modal. Salah satunya memiliki sistem penyediaan air minum (SPAM) dengan kapasitas 15.000 liter per detik.

Emiten berkode saham PTPP itu mengharapkan dapat melepas 30 persen kepemilikan di PP Infrastruktur lewat IPO.

Dari situ, perseroan ingin mendapatkan dana segar Rp1,2 triliun hingga Rp1,3 triliun. “Kalau di bawah Rp1 triliun tidak akan IPO. PP Infrastruktur paling dekat 2022,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo pt pp
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top