Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teknologi Blockchain Diperkenalkan di IBW 2020

Diselenggarakan oleh Tokocrypto, IBW 2020 khusus membahas tentang Decentralized Finance (DeFi), yaitu sistem moneter/ finansial terbuka yang dibangun di atas teknologi blockchain
IBW 2020
IBW 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Acara tahunan Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020 resmi dimulai 18 Agustus 2020.

Diselenggarakan oleh Tokocrypto, IBW 2020 khusus membahas tentang Decentralized Finance (DeFi), yaitu sistem moneter/ finansial terbuka yang dibangun di atas teknologi blockchain.  

Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Tokocrypto mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi blockchain, khususnya terkait  (Decentralized Finance) DeFi, kepada masyarakat luas sehingga manfaat dan kemudahannya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. 

“Decentralized Finance atau sistem keuangan terdesentralisasi kerap menjadi perbincangan di dunia blockchain setahun ini. Melihat bagaimana teknologi ini dapat memberikan solusi finansial bagi semua orang termasuk mereka yang tidak memiliki akses ke fasilitas perbankan membuat kami ingin mengupas lebih dalam tentang DeFi. Kami percaya, DeFi dapat membawa lebih banyak peluang dan kemajuan yang tentunya bermanfaat bagi para pengusaha maupun pemerintah”, kata Kai dalam siaran persnya.

Selama seminggu penuh, konferensi IBW 2020 akan membahas dan mengenalkan seputar DeFi beserta manfaat dan kegunaannya, pinjaman peer to peer dengan aset kripto, cara mendapatkan penghasilan tambahan dari staking dan saving aset kripto, sistem pembayaran dan transaksi pada blockchain, bagaimana mengelola aset kripto menggunakan dompet seluler, perbedaan decentralized finance dan sistem keuangan tradisional serta banyak pembahasan menarik lainnya. 

Dalam kesempatan ini sekaligus menyabut perayaan HUT RI Ke-75, Tokocrypto mengumumkan kehadiran Toko Token (TKO) sebagai DeFi inisiatif pertamanya. Diumumkan oleh Kai dalam sambutannya kemarin malam, Toko Token diawalnya akan hadir sebagai sistem penghargaan bagi nasabah yang bergabung di Tokocrypto dan membagikan afiliasi mereka kepada nasabah lainnya, dimana masing masing pemilik maupun pengguna kode afiliasi, akan mendapatkan 75 TKO. Program referral Toko Token diharapkan dapat dimulai selambatnya pada akhir Agustus 2020. Fungsi DeFi lainnya seperti staking, tabungan dan lending akan diperkenalkan lebih jauh kedalam ekosistem TKO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper