Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Heboh Gangguan Indihome, Saham Telkom (TLKM) Tetap Melaju

Pada sesi I perdagangan hari ini, saham TLKM naik 1,36 persen meskipun warganet heboh soal gangguan internet Indiehome.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  13:40 WIB
Gedung perkantoran Telkom Landmark Tower di bilangan Gatot Subroto.  - tlt.co.id
Gedung perkantoran Telkom Landmark Tower di bilangan Gatot Subroto. - tlt.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) mampu melaju kendati terjadi gangguan di jaringan internet Indihome pada Kamis (13/8/2020).

Pada sesi I perdagangan hari ini, saham TLKM naik 1,36 persen atau 40 poin menjadi Rp2.990, setelah bergerak di rentang Rp2.950 - Rp3.020.

Namun demikian, saham sepekan terakhir harga masih terkoreksi 0,99 persen, dan turun 24,69 persen sepanjang 2020.

Jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down pada pagi ini. Kejadian tersebut mengulang hal serupa dalam beberapa hari terakhir.

Kondisi tersebut membuat warganet atau netizen melampiaskan keluh kesah di media sosial, khususnya Twitter. Berdasarkan pantauan Bisnis hingga Kamis siang pukul 12.20 WIB, tagar #IndiHome menduduki peringkat pertama atau puncak trending Twitter di Indonesia.

Sementara itu, Telkom menyebutkan bahwa gangguan yang terjadi di jaringan internet Indihome, pada Kamis (13/8/2020) ini telah kembali normal.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengamini bahwa memang terjadi gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome pagi ini di berbagai wilayah Indonesia. Gangguan sempat terjadi beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (13/8/2020).

Arif menambahkan, atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan

Arif pun menegaskan bahwa gangguan jaringan tersebut tidak ada hubungannya dengan peristiwa kebakaran di STO Pekanbaru Centrum yang terjadi pada Selasa, Agustus 2020 sekitar pukul 15:00 WIB dan mengakibatkan padamnya layanan jaringan di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah, dan Pekanbaru.

“Tidak ada hubungannya dengan yang kejadian kebakaran di Riau,” tegasnya.

Dia juga menyebutkan bahwa gangguan jaringan tersebut tidak berangsur lama yang dapat mengganggu layanan terhadap pelanggan.

“Gangguannya tidak terlalu lama kisaran 5—15 menit,” ungkapnya.

Dalam beberapa hari terakhir para pelanggan jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down. Puncaknya pada hari ini, Kamis (13/8/2020) yang membuat para pelanggan protes di dunia maya.

Pihak Indihome melalui akun resminya di Twitter @indihome menyebutkan bahwa terjadi gangguan massal pada jaringan Indihome seluruh Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh admin akun Indihome menjawab respons salah satu pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham telkomsel telkom
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top