Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga CPO Naik, Ini Harapan Eagle High Plantations (BWPT)

Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) menyatakan akan tetap berhati-hati dalam aspek operasional dan keuangan dalam memanfaatkan momentum kenaikan harga CPO.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  16:46 WIB
Perkebunan Sawit BWPT.  - bwpt
Perkebunan Sawit BWPT. - bwpt

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkebunan, PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) berharap harga minyak sawit atau crude palm oil (CPO) dapat bertahan di level tinggi pada semester II/2020.

Direktur Eagle High Plantations Henderi Djunaidi mengatakan bahwa perseroan berharap dapat melanjutkan momentum perbaikan kinerja yang positif hingga akhir tahun ini seiring dengan tren kenaikan harga CPO itu.

“Perseroan dapat memanfaatkan momentum yang baik ini guna mendongkrak kinerja hingga akhir tahun dan diharapkan terus berlanjut di masa mendatang,” ujar Henderi saat paparan publik, Rabu (12/8/2020).

Adapun, Henderi menyebutkan bahwa harga CPO berhasil membaik di tengah sentimen meningkatnya permintaan, terutama China, dan menurunnya stok produksi minyak sawit, khususnya di Malaysia.

Selain itu, emiten berkode saham BWPT itu juga berharap dorongan pemerintah dalam pemanfaatan CPO sebagai bahan bakar melalui kebijakan B30 dan dipercepat hingga B100 dapat memberikan dorongan lebih kuat terhadap harga CPO karena prospek jangka panjang yang positif.

Di sisi lain, BWPT mengaku akan tetap berhati-hati dalam pengelolaan operasional dan keuangan agar tetap berjalan optimal dan berkesinambungan sehingga berhasil memanfaatkan momentum kenaikan harga itu.

BWPT akan menjaga dan meningkatkan kualitas produksi tandan buah segar dan minyak kelapa sawit secara konsisten sehingga mendapatkan harga premium.

“Pengelolaan produktivitas tandan buah segar dan minyak kelapa sawit juga membutuhkan kecermatan dan strategi agar tepat dalam pemanfaatan momentum ini,” ujar Henderi.

Adapun, sepanjang paruh pertama tahun ini perseroan berhasil membukukan kenaikan pendapatan 1 persen menjadi sebesar Rp1,21 triliun dibandingkan dengan semester I/2019 sebesar Rp1,2 triliun.

Selain itu, BWPT berhasil menyusutkan rugi bersih menjadi sebesar Rp416 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp491 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga cpo Kinerja Emiten pt eagle high plantation tbk. (BWPT)
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top