Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hartadinata Abadi (HRTA) Jual Emas Ukuran Mini, Mulai dari 0,1 Gram

Hartadinata Abadi Tbk. menilai sejak era pembatasan sosial berskala besar, masyarakat mulai menggemari produk logam mulia sebagai alat investasi yang aman dan menjanjikan.n(7/8/2020).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  16:02 WIB
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk  Sandra Sunanto memberikan penjelasan pada paparan publik, di Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto memberikan penjelasan pada paparan publik, di Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com,JAKARTA — PT Hartadinata Abadi Tbk. meluncurkan secara resmi lini produk logam mulia perseroan pada Jumat (7/8/2020). Produk ini diluncurkan guna mengakomodasi kenaikan permintaan logam mulia di kalangan masyarkaat.

Chief Executive Officer Hartadinata Abadi Sandra Sunanto menjelaskan bahwa telah menjual produk logam mulia sejak beberapa bulan terakhir. Hal itu dilakukan terutama sejak dimulainya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

“Ada kecenderungan atau tren sekarang orang lebih mencari logam mulai sebagai salah satu alat investasi yang dianggap lebih aman ke depan,” ujarnya dalam papar daring, Jumat (7/8/2020).

Emiten berkode saham HRTA itu secara resmi meluncurkan  logam mulia pada Jumat (7/8/2020). Perseroan mengklaim produk itu memiliki keunikan dari sisi gramasi yang ditawarkan ke masyarakat.

Sandara menjelaskan bahwa filosofi yang dibawa mulai dari kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang. HRTA ingin mengajak masyarakat untuk menabung emas. Wujud dari filosofi itu, lanjut dia, HRTA membuat gramasi yang bisa dibeli masyarakat mulai dari 0,1 gram. Perseroan satu-satunya yang memiliki pecahan gramasi tersebut.

Menurut sandra, sebelumnya menabung emas dianggap membutuhkan biaya yang besar karena emas cukup mahal. Namun, dengan adanya produk logam mulia berukuran kecil, investasi emas bisa dimulai bukan hanya dari nominal kecil, tetapi juga sejak usia dini.

“Kenapa 0,1 gram? harganya paling terjangkau kemudian dari 0,1 gram kami naikkan 0,25 gram, 0,5 gram, 1 gram, 2,5 gram, 5 gram, dan 10 gram. Hari ini kami meluncurkan 0,1 gram sampai 10 gram,” jelasnya.

Sandra mengatakan perseroan memiliki beberapa edisi yakni Luxury, Independence Day, dan New Normal Edition. HRTA juga akan meluncurkan edisi terbatas untuk gramasi 5 gram dengan tema Independence Day.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini Hartadinata Abadi
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top