Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR EMITEN: ITMG Kantongi Kontrak 80%, Asing Mulai Masuk

Berita mengenai kontrak penjualan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) dan lelang surat utang negara, antara lain, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (27/7/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  07:52 WIB
Aktivitas pertambangan batu bara kelompok usaha PT Indo Tambangraya Megah Tbk.  - itmg.co.id
Aktivitas pertambangan batu bara kelompok usaha PT Indo Tambangraya Megah Tbk. - itmg.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai kontrak penjualan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) dan lelang surat utang negara, antara lain, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (27/7/2020).

Berikut perincian topiknya:

Penghuni Baru Gairahkan Bursa. Komposisi penghuni terbaru indeks LQ45 dan IDX30 diyakini dapat meningkatkan transaksi perdagangan bursa dan mengokohkan posisi indeks.

ITMG Kantongi Kontrak 80%. Emiten pertambangan batu bara, PT Indo Tambangraya Megah Tbk., telah mengantongi kontrak penjualan 80% dari total produksi tahun ini.

Sektor Konsumsi Jadi Penopang. Absennya saham perbankan jadi salah satu penekan kinerja produk reksa dana syariah di tengah tanda-tanda pemulihan pasar. Sektor konsumsi dan komoditas bakal jadi penopang pertumbuhan ke depan.

Asing Mulai Masuk. Lelang Surat Utang Negara pada Selasa (28/7) pekan ini diprediksi akan diminati oleh investor dan kembali oversubscribed. Bahkan, investor asing disebut-sebut akan mulai masuk kembali untuk berebut kuota.

Berkah Dolar Untuk Logam Dasar. Pelemahan mata uang dolar Amerika Serikat dan mulai pulihnya ekonomi China menjadi penopang utama perbaikan kinerja harga-harga logam dasar. Bahkan timah dan tembaga sudah menghijau secara year to date.

Indeks Berpeluang Turun. Masih banyaknya sentimen negatif yang masih mengelilingi pasar berpotensi menggiring indeks harga saham gabungan (IHSG) melanjutkan tren penurunannya dari perdagangan pekan lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surat utang negara Kinerja Emiten aksi emiten
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top