Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Data Tenaga Kerja AS di Atas Ekspektasi, Bursa Eropa Menguat

Sektor perbankan menguat 4,3 persen, dipimpin oleh emiten perbankan Spanyol dan Prancis.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  04:49 WIB
Stoxx. - Alex Kraus / Bloomberg
Stoxx. - Alex Kraus / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada Kamis (2/7/2020) menyusul data tenaga kerja AS yang lebih baik dari perkiraan serta harapan dari perkembangan vaksin Covid-19.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 1,97 persen atau 7,10 poin ke level 368,29. Sektor perbankan menguat 4,3 persen, dipimpin oleh emiten perbankan Spanyol dan Prancis.

Sementara itu, sektor siklis lainnya seperti produsen mobil, bahan kimia, dan perusahaan asuransi ditutup menguat antara 2,5 persen dan 3,4 persen.

Sementara itu, Amerika Serikat mencatat 4,8 juta lapangan pekerjaan baru pada bulan Juni karena lebih banyak restoran dan bar mulai melanjutkan operasi mereka.

"Data hari ini tentu menambah bukti yang berkembang mengenai penguatan ekonomi pada awal Juni," kata kepala strategi di Principal Global Investors Seema Shah, seperti dikutip Bloomberg.

"Respons pasar kemungkinan akan positif, tetapi tidak dapat dihindari bahwa sentimen diwarnai oleh kekhawatiran yang semakin besar bahwa pemulihan ekonomi sudah kehilangan momentum,” kata Shah.

Pasar ekuitas memulai paruh kedua tahun ini dengan hasil yang positif. Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech (BNTX.O) dan perusahaan AS Pfizer (PFE.N) menunjukkan respons antibodi positif kepada pengguna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx 600
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top