Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kamis (14/5), Pantau Saham HMSP, INDF, ANTM, dan EXCL

Sentimen dari market global maupun regional masih membayangi pergerakan IHSG hingga saat ini.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  06:40 WIB
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Samuel Sekuritas merekomendasikan investor untuk melakukan aksi trading buy terhadap saham HMSP, INDF, dan ANTM, serta trading sell untuk EXCL pada perdagangan Kamis (14/5/2020).

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan IHSG (4,554) masih terus berlanjut dalam sideways market 4,400-4,900, dengan candle-candle doji berkepanjangan. Trading range ini potensial berlanjut selama bulan puasa.

“Untuk hari ini kami menyukai saham HMSP, INDF, ANTM dengan rating trading buy, dan EXCL dengan rating trading sell,” paparnya.

HMSP terus bergerak dalam trading range 1,500-1,800. Candle bullish engulfing setelah doji memberi indikasi tekanan beli masih bisa berlanjut dan mendorong HMSP uji resisten 1,800.

INDF masih berlanjut dalam trading range 6,200-6,800. Candle spinning top pada level support memberi indikasi masih akan bertahannya level support, dan situasi sideways market ini berlanjut.

ANTM kembali technical rebound dari uptrend line, dan kin membentuk candle bullish engulfing. Ini memberi indikasi tekanan beli berlanjut dan mendorong ANTM kembali uji resisten 570.

EXCL tertahan pada level resisten 2,700, dan breakdown dari uptrend line. Ada potensi akan tekanan bearish ini berlanjut dari downtrend line, dan menekan EXCL uji level support 2,100.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan sentimen dari market global maupun regional masih membayangi pergerakan IHSG hingga saat ini.

“Selain itu, masih tercatatnya capital outflow sepanjang 2020 juga turut menjadi penunjang pelemahan IHSG,” imbuhnya.

Namun, di sisi lain menguatnya nilai tukar rupiah dapat menjadi penopang bagi IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak melemah dengan rentang 4.502 – 4.776.

Sejumlah saham pilihannya adalah TLKM, ASRI, BBNI, MYOR, SRIL, SMRA, UNVR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top