Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, Ramai-ramai Memangkas Prospek dan Peringkat Emiten, Jumlah Korban Jiwa Covid-19 di AS Lampaui Perang Vietnam

Lembaga pemeringkat yang ramai-ramai memangkas prospek dan peringkat emiten menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Rabu (29/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 April 2020  |  08:32 WIB
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

1. Lembaga Pemeringkat Ramai-Ramai Pangkas Prospek dan Peringkat Emiten


Potensi pelemahan kinerja sejumlah sektor bisnis akibat penyebaran pandemi COVID-19 berdampak terhadap pemangkasan peringkat dan prospek beberapa korporasi di Indonesia oleh lembaga pemeringkat.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis.com, sejumlah lembaga pemeringkat baik nasional maupun internasional telah menurunkan peringkat dan/atau peringkat korporasi dalam beberapa pekan terakhir.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Berkah Tak Terduga Industri Gim di Musim Pandemi


Malam itu, Kamis (9/4/2020), Ivan Prabowo (24) terjaga lebih larut dari biasanya. Pukul 23.59 WIB, gim yang sudah dinantinya begitu lama, yakni Final Fantasy VII (FF7R) Remake, dijadwalkan rilis untuk konsol PS4 dan mulai bisa dimainkan serentak di seluruh dunia.

"Saya sudah pre-order dan ancang-ancang download versi digitalnya, tinggal main. Begadang karena pengin main di detik pertama launch, ini gim berkesan banget buat saya," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (28/4).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Permintaan Seret, Minyak Sawit Bakal Senasib dengan Minyak Bumi?


Permintaan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) turut tertekan akibat pandemi Covid-19. Akankah minyak nabati itu senasib dengan minyak bumi?

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (28/4/2020), penurunan permintaan CPO terekam pada pengiriman asal Malaysia ke India. Ekspor CPO Malaysia turun signifikan yakni 97 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, mengacu pada data Dewan Minyak Kelapa Sawit Malaysia. Volume 10.806 ton yang direalisasikan pada Maret itu pun menunjukkan level terendah sejak tahun 2000.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ini Cara Gampang Buka Rekening BNI Penerima Kartu Prakerja


PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI ditunjuk menjadi satu-satunya bank penyalur Kartu Prakerja. Bank pelat merah itu memfasilitasi pembukaan rekening secara online, atau cukup dari rumah sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

VP Corporate Communication BNI Selly Adriatika menyampaikan peserta Kartu Prakerja akan menerima uang dengan sistem transfer ke rekening peserta langsung usai mengikuti pelatihan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Update Covid-19 Dunia: Jumlah Korban Jiwa di AS Lampaui Perang Vietnam


Jumlah kasus penyakit virus corona (Covid-19) mencapai total 3,1 juta orang di seluruh dunia. Sekitar sepertiga dari angka ini disumbang oleh Amerika Serikat.

Dikutip dari www.worldometers.info, jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia mencapai total 3.129.135 hingga Selasa (28/4/2020) malam waktu GMT atau Rabu (29/4/2020) pagi WIB.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top