Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ditopang Ekspektasi Stimulus, Indeks Kospi Menguat

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Kospi ditutup menguat 1,79 persen atau 33,76 poin ke level 1.922,77
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 April 2020  |  15:39 WIB
Seorang penjaga keamanan berjalan di bawah monitor di Bursa Efek Korea di Seoul. -  SeongJoon Cho / Bloomberg
Seorang penjaga keamanan berjalan di bawah monitor di Bursa Efek Korea di Seoul. - SeongJoon Cho / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Korea Selatan ditutup menguat pada akhir perdagangan Senin (27/4/2020) di tengah ekspektasi bahwa penyebaran virus corona di Negeri Gingseng tersebut mulai berkurang.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Kospi ditutup menguat 1,79 persen atau 33,76 poin ke level 1.922,77 dengan volume perdagangan saham sebesar 725 juta lembar saham senilai 8 triliun won.

Indeks telah menguat sejak awal perdagangan dan terus melaju di zona hijau di tengah ekspektasi bahwa penyebaran virus corona telah mencapai puncaknya. Korsel melaporkan hanya 10 kasus baru pada hari Senin, menandai hari kelima berturut-turut jumlah infeksi baru di bawah 10 kasus.

Pemerintah sebelumnya mengumumkan akan menambah paket stimulus fiskal menjadi 135 triliun won dari 100 triliun won untuk membantu industri-industri utama yang terganggu oleh pandemi COVID-19.

"Pasar saham lokal sangat pulih karena harapan lebih banyak dukungan kebijakan meskipun harga minyak turun," kata Seo Sang-young, analis di Kiwoom Securities Co, seperti dikutip Yonhap News.

"Selain itu, pasar saham keuangan rebound karena laporan kinerja emiten yang lebih baik dari perkiraan . "

Penguatan indeks dipimpin oleh sektor teknologi, dengan saham Samsung Electronics ditutup menguat 1,01 persen menjadi 49,850 won, sedangkan saham SK hynix menguat 1,47 persen menjadi 82,600 won.

Sektor finansial juga menguat setelah Shinhan Financial melonjak 10,5 persen menyusul kinerja kuartal perama yang positif. Sementara itu, saham Hana Financial juga melonjak 16,85 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa korsel
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top