Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 3 Saham Direkomendasikan Buy on Weakness pada Perdagangan Senin (27/4)

Penurunan IHSG sejalan dengan indeks regional yang lemah di belakang suasana risk-off investor asing yang dipicu oleh meningkatnya pengangguran di AS dan berita bahwa pengobatan coronavirus Gilead Science.
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan buy on weakness saham ANTM, EXCL dan PWON pada awal pekan ini, Senin (27/4/2020). 

Dikutip dari risetnya, Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Hariyanto Wijaya menyatakan pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebesar 2,1 persen pada akhir pekan lalu dipimpin oleh koreksi di sektor keuangan dimana terlihat BBRI, BBCA, BMRI, BBNI, BTPS, BBTN, BJBR mengalami penurunan harga saham. 

"Penurunan IHSG sejalan dengan indeks regional yang lemah di belakang suasana risk-off investor asing yang dipicu oleh meningkatnya pengangguran di AS dan berita bahwa pengobatan coronavirus Gilead Science, remdesivir, gagal dalam uji klinis," ungkap Hariyanto. 

Investor asing dilaporkan membukukan penjualan bersih dengan besaran Rp1,1 triliun pada Jumat (24/4/2020). Ditambah lagi, laporan PT United Tractors Tbk. (UNTR) yang membukukan penurunan pendapatan alat berat meski volume penjualan batu bara cukup kuat pada Maret 2020.

Hal ini membuat sekuritas berharap indeks akan berkonsolidasi pada hari ini pasca pantauan indeks Amerika Serikat yang ditutup menguat akhir pekan lalu. 

Analis teknikal Tasrul menyatakan pelemahan indeks pada Jumat lalu berada pada trading range 4.464-4.632. Indikator MFI optimized relative flat dan indikator W%R optimized serta indikator stochastic%D menurutnya akan menguji support trendline. 

"Pada periode weekly indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized coba naik lebih lanjut. Daily support di 4.464 dan daily resistance di 4.632. Cut loss level di 4.440," tulis Tasrul dalam risetnya.

Berikut saham pilihan Mirae Asset Sekuritas untuk perdagangan Senin (27/4/2020)

1. ANTM Daily, 494 (-0.80 persen), buy on weakness, trading range 480 – 520.

Indikator MFI optimized, indikator indikator W%R optimized dan indikator Stochastic%D optimized masih bergerak turun menguji support trendline.

Daily support  di 480 sementara itu daily resistance di  520. Cut loss level  di 464.

2. EXCL Daily, 2,380 (-1.24 persen), buy on weakness, trading range 2,350– 2,560. indikator MFI optimized indikator W%R optimized dan Stochastic%D optimized sudah  berada sekitar support line.

Daily support  di 2,350 sementara itu daily resistance  di 2,560. Cut loss level  di 2,230.

3. PWON Daily , 350 (-6.91 persen), buy on weakness, trading range 346 – 380. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan Indikator Stochastic%D optimized  masih cenderung turun.

Perkiraan daily support di 346 dan daily resistance di 380. Cut loss level di 340.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper