Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini yang Dilakukan Nusantara Infrastructure (META) untuk Cegah Penularan Covid-19

Langkah pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di lakukan area operasional Gerbang Tol Makassar saj tapi juga di BSD.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  17:03 WIB
Petugas bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pusat Nusantara Infrastructure, Equity Tower, Lantai 38, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan. - Nusantara Infrastructure
Petugas bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pusat Nusantara Infrastructure, Equity Tower, Lantai 38, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan. - Nusantara Infrastructure

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten infrastruktur, PT Nusantara Infrastructure Tbk. melakukan sejumlah langkah antisipasi guna mencegah penularan virus corona (Covid-19) di sarana publik yang dikelola oleh perseroan.

GM Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty menuturkan anak usaha di sektor tol, PT Bosowa Margautama (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi IV (JTSE) telah melakukan langkah pencegahan di area operasional Gerbang Tol Makassar. Hal serupa juga dilakukan oleh PT Bintaro Serpong Damai (BSD), pengelola jalan tol Pondok Aren-Serpong

“Langkah preventif yang dilakukan yakni dengan memastikan seluruh petugas customer service dan mobile customer service selalu dalam kondisi prima saat bertugas, serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang dilengkapi masker dan sarung tangan saat berinteraksi dengan pengguna jalan,” katanya kepada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Dia juga mengatakan bahwa sejak pekan lalu, atau Jumat (20/3/2020), perseroan juga telah menutup sementara sarana top up uang elektronik di Gerbang Tol Pondok Aren. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona baru atau Covid-19 secara lebih luas.

Deden menambahkan, langkah mitigasi juga dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di area kerja emiten berkode saham META ini. Beberapa area yang dibersihkan dengan disinfektan adalah area kantor Nusantara Infrastructure, area kantor PT Bintaro Serpong Damai (BSD), dan area kantor PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) & PT Jalan Tol Seksi IV (JTSE), Makassar.

Hal yang sama juga dilakukan di area kantor operasional PT Rezeki Perkasa Sejahtera Lestari (RPSL), Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat dan area kantor operasional PT Inpola Meka Energi (IME), Lau Gunung, Sumatera Utara.

Area kantor operasional anak usaha lainnya seperti PT Tirta Kencana Cahaya Mandiri (TKCM), PT Sarana Catur Tirtakelola (SCTK), PT Dain Celicani Cemerlang (DCC), dan Tirta Bangun Nusantara (TBN) dibersihkan dengan disinfektan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten nusantara infrastructure Virus Corona
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top