Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MD Pictures (FILM) Sedia Dana Rp40 Miliar untuk Buyback Saham

Dalam enam bulan terakhir, harga saham MD Pictures merosot 78 persen.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  14:44 WIB
Studi film Jakarta Film Studio (JFS) yang dikelola anak usaha PT MD Pictures Tbk. (FILM) diresmikan 7 Maret 2020. JFS mengusung konsep one stop shop facility, fasilitas produksi dan paska produksi film dalam satu lokasi yang dibangun di atas lahan sekitar 2,4 hektar. - MD Pictures\\n\\n
Studi film Jakarta Film Studio (JFS) yang dikelola anak usaha PT MD Pictures Tbk. (FILM) diresmikan 7 Maret 2020. JFS mengusung konsep one stop shop facility, fasilitas produksi dan paska produksi film dalam satu lokasi yang dibangun di atas lahan sekitar 2,4 hektar. - MD Pictures\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen film PT MD Pictures Tbk. (FILM) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham seiring dengan tren harga saham perseroan yang berfluktuasi.

Direktur MD Pictures Venkatachari Soundararajan mengatakan perseroan bersiap menggelontorkan dana hingga Rp40 miliar untuk membeli saham yang telah beredar dengan harga maksimum 210 per saham.Adapun pembelian saham kembali akan dilaksanakan selama tiga bulan terhitung sejak hari ini, Rabu (18/3/2020) hingga 17 Juni 2020 mendatang. 

“Sehingga jumlah nominal saham yang akan dibeli Perseroan akan tergantung pada harga saham di bursa,” ujarnya seperti dikutip Bisnis dari Keterbukaan Informasi BEI, Rabu (18/3/2020).

Venkatachari menyebut pelaksanaan pembelian kembali saham diperkirakan tidak akan berdampak pada penurunan pendapatan perseroan. Aksi buyback juga dinilai tidak memberikan imbas signifikan terhadap  pembiayaan perseroan maupun tingkat profitabilitas. 

Lebih lanjut,  dia menuturkan pembelian kembali saham diperkirakan dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan, termasuk memberikan dampak positif secara langsung pada perseroan yakni membaiknya harga saham di bursa efek.

“Selanjutnya diharapkan pasar dapat mengapresiasi kinerja dan pencapaian perseroan. Kestabilan harga saham akan menuju pada nilai yang wajar diharapkan dapat mencerminkan proforma pencapaian kinerja hingga saat ini,” tutupnya.

Pada perdagangan Rabu (18/3/2020) hingga pukul 13.58, saham FILM tercatat mengalami peningkatan signifikan yakni 21 poin atau 15,56 persen ke level 156, dibandingkan penutupan sebelumnya. Sepanjang tahun berjalan FILM mencatatkan penurunan hingga 12,85 persen, sedangkan selama 6 bulan terakhir penurunannya sangat tajam yakni 78,92 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyback Kinerja Emiten md pictures
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top