Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: BUMN Siap Jaga Pasar, Komitmen Investasi Diperkuat

Berita mengenai buyback saham dan kunjungan Raja Belanda ke Indonesia, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (11/3/2020).
Pelajar berada di Main Hall Bursa Efek Indonesia Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Pelajar berada di Main Hall Bursa Efek Indonesia Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai buyback saham dan kunjungan Raja Belanda ke Indonesia, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (11/3/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

BUMN Siap Jaga Pasar. Rencana pembelian kembali atau buyback saham oleh sejumlah emiten BUMN diharapkan mampu menjaga stabilitas pasar saham di tengah sentimen negatif wabah virus corona dan penurunan harga minyak global.

Serapan Lokal Diminta Diperbesar. Meskipun dinilai sudah agak terlambat, pemerintah akhirnya mengeluarkan kemudahan perizinan impor garam sebagai bahan baku industri. Kemudahan ini yang sebenarnya sudah sangat dinantikan para pelaku industri aneka pangan agar dapat menjaga proses produksi.

Jaga Konsumsi Rumah Tangga. Pemerintah perlu mengantisipasi risiko penurunan pertumbuhan konsumsi rumah tangga sejalan dengan melorotnya Indeks Penjualan Riil pada awal tahun ini.

Komitmen Investasi Diperkuat. Indonesia dan Belanda meneguhkan komitmen untuk membangun hubungan yang setara, saling menghormati, dan menguntungkan dalam sejumlah bidang ekonomi, pariwisata, dan perdagangan.

Pelajaran Karen Agustiawan. Istilah ‘di-Karenkan’ sempat menjadi trending di kalangan karyawan PT Pertamina (Persero) sekitar pertengahan tahun lalu. ‘Di-Karenkan’ merujuk pada sosok mantan Direktur Utama Pertamina Karen Galaila Agustiawan.

Beban Bank Kecil Masih Tinggi. Di tengah penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia 7 Days Reverse Repo Rate, kelompok bank kecil dinilai masih kesulitan menurunkan beban biaya dana (cost of fund/CoF).

Minat KPR Berpotensi Meredup. Pertumbuhan kredit untuk sektor properti diperkirakan masih akan melambat tahun ini, menimbang turunnya minat masyarakat untuk membeli atau membangun rumah dalam 12 bulan ke depan menurut survei Bank Indonesia.

Kaum Ibu Jadi Daya Tarik. Pemberdayaan kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga, terus ditingkatkan. Sejumlah lembaga pembiayaan, termasuk perusahaan finansial teknologi (fintech) memiliki program pendanaan khusus kaum hawa.

Bisnis Properti Diprediksi Mulai Pulih Tahun Ini. Bisnis properti diprediksi mulai pulih pada tahun ini menyusul adanya serangkaian insentif dan kebijakan yang digelontorkan selama beberapa waktu belakangan.

Jimny, Mana Nih? Model reinkarnasi Suzuki Jimny mendapat sambutan luar biasa di pasar Indonesia, terbukti dengan tingkat indent hingga 10 tahun. Bersaing dengan banyak negara, Indonesia memiliki modal kuat untuk bisa melakukan perakitan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper