Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saham-saham Unggulan di Bursa Frankfurt 'Berguguran'

Seluruh 30 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks DAX 30 berakhir di posisi merah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  07:25 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, FRANKFURT -Saham global melanjutkan tren penurunan tajam, termasuk di Jerman. Pada perdagangan Jumat (28/2) indeks acuan DAX 30 di Bursa Efek Frankfurt anjlok 3,86 persen atau turun 477,11 poin, menjadi ditutup di 11.890,35 poin.

Seluruh 30 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks DAX 30 berakhir di posisi merah, setelah sehari sebelumnya indeks utama juga kehilangan 3,19 persen.

Perusahaan kimia multinasional Linde mengalami kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 6,15 persen.

Disusul oleh saham perusahaan reasuransi terkemuka Jerman Munich Re yang kehilangan 5,68 persen, serta perusahaan pengiriman dan manajemen rantai pasokan multinasional Jerman Deutsche Post merosot 5,19 persen.

Perusahaan asuransi dan jasa keuangan Jerman, Allianz, adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari, dengan nilai transaksi mencapai 1,04 miliar euro (US$1,14 miliar ).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top