Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR EMITEN: Emiten CPO Optimistis Moncer, Bursa Menanti Efek Domino

Berita mengenai gejolak harga sawit dan stimulus anti-corona di antaranya, menjadi topik halaman market dan emiten edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (27/2/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  08:50 WIB
Pelajar berada di Main Hall Bursa Efek Indonesia Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan
Pelajar berada di Main Hall Bursa Efek Indonesia Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai gejolak harga sawit dan stimulus anti-corona di antaranya, menjadi topik halaman market dan emiten edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (27/2/2020).  

Berikut perincian topiknya:

Emiten CPO Optimistis Moncer. Sepanjang tahun berjalan 2020, indeks saham agrikultur tersungkur dengan kinerja paling buruk di antara 10 indeks sektoral di Bursa Efek Indonesia. Hal itu sejalan dengan harga CPO yang bergerak turun.

ACST Refinancing Utang. Entitas Grup Astra, PT Acest Indonusa Tbk. bakal menambah modal dengan memberi hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) untuk membayar utang perseroan. Maria Cesilia Hapsari, Sekretaris Perusahaan Acset Indonusa, mengatakan bahwa rights issue merupakan salah satu opsi terbaik untuk memperkuat struktur permodalan dan membayar utang emiten berkode saham ACST itu.

Bursa Menanti Efek Domino. Pelaku pasar berharap sejumlah stimulus yang diberikan pemerintah untuk menggenjot perekonomian dalam negeri bisa memberikan angin segar bagi pasar saham Tanah Air yang tengah terperosok akibat sentimen negatif baik dari global maupun domestik.

Minyak Kian Dingin. Harga minyak terus melanjutkan pelemahannya di tengah kekhawatiran pasar terhadap virus corona yang menyebar cepat sehingga berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi global.

Kokok Emiten Unggas Makin Nyaring. Pemerintah menetapkan harga acuan ayam broiler yang lebih tinggi berikut acuan baru untuk day old chicken (DOC) yang disebut membuat emiten perunggasan berkokok tahun ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten aksi emiten
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top