Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Jajaki Akuisisi Grup Pinehill

Grup Pinehill bergerak di bidang industri pembuatan mie instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko dan Serbia, dengan menggunakan merek 'Indomie' berdasarkan perjanjian lisensi.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  12:30 WIB
Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Jajaki Akuisisi Grup Pinehill
Indomie - Ilustrasi/indofood.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten barang konsumsi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) sedang menjajaki aksi akuisisi dengan Pinehill Corpora Limited dan Steele Lake Limited.

Pada Selasa (11/2/2020), dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan telah memberi tanggapan kepada perusahaan afiliasi perseroan yang didirikan berdasarkan hukum negara British Virgin Island tersebut. 

Perusahaan memberi penawaran akuisisi seluruh saham dalam Pinehill Company Limited, suatu perusahaan holding yang memiliki empat anak perusahaan (Grup Pinehill) kepada perseroan.

Untuk diketahui, Grup Pinehill bergerak di bidang industri pembuatan mie instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko dan Serbia, dengan menggunakan merek 'Indomie' berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, induk perusahaan ICBP.

“Untuk menjajaki penawaran tersebut, perseroan akan melakukan uji kelayakan (due diligence) atas Grup Pinehill sebelum memutuskan apakah akan menerima penawaran tersebut atau tidak,” tulis perseroan dalam keterbukaan informasi pada Rabu (12/2/2020).

Perseroan selanjutnya akan menyampaikan keterbukaan informasi lebih lanjut apabila perseroan mengambil keputusan untuk menerima penawaran tersebut, termasuk syarat dan ketentuan atas rencana transaksi akan ditetapkan secara lebih rinci dalam suatu perjanjian tersendiri dan mengikat yang akan dibuat berdasarkan kesepakatan bersama antara perseroan dengan pemberi penawaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
icbp, indomie

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top